Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Atalanta Vs Valencia, Duel Kuda Hitam

Rabu, 19 Februari 2020 10:12 WIB
Jose Gaya dkk siap lawan tim Atalanta. (Foto : twitter@ValenciaFC)
Jose Gaya dkk siap lawan tim Atalanta. (Foto : twitter@ValenciaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tim kuda hitam dalam ajang Liga Champions akan beradu. Atalanta akan menjamu Valencia, pada leg 1 di San Siro, Milan, Italia pada Kamis (20/2) dinihari WIB.

Pada laga ini dua tim tersebut berstatus sebagai Kuda Hitam. Bagi tuan rumah, ajang ini merupakan kali pertama mereka ikuti dan perjalanan terjauhnya. Sebab, pada musim lalu, tim berjuluk La Dea itu hanya bisa sampai pada laga play off Liga Eropa.

Baca juga : Inter Milan Vs Lazio, Elang Muda Incar Gelar Juara

Dalam musim ini, Atalanta pada fase grup berhasil menang dua kali, satu kali seri, dan tiga kali kalah. Untuk liga domestik, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu berhasil duduk di peringkat empat dengan mengumpulkan 45 poin.

“Jika kami berjumpa Barcelona atau Liverpool, vonis akan disegel (Atalanta bukan unggulan). Melawan Valencia, saya katakan itu 50-50. Tapi Valencia adalah lawan yang tangguh,” kata Gasperini.

Baca juga : Barcelona Vs Getafe, Messi Gundah Gulana

Sedangkan lawannya, Valencia memiliki pengalaman di Liga Champions. Mereka berhasil masuk babak fase grup namun kalah, dan terlempar ke Liga Eropa. Untuk perjalanannya musim ini, tim yang dijuluki Los Che berhasil mengemas tiga kali kemenangan, dua kali seri, dan hanya satu kali kalah saja. Namun, dalam liga domestik, Valencia sedang terengah-engah di peringkat ketujuh.

Dua tim yang disebut-sebut sebagai tim kuda hitam itu akan memperjuangkan agar bisa masuk ke babak selanjutnya. Dalam catatan head to head ternyata keduanya belum pernah bertemu sama sekali.

Baca juga : Athletic Bilbao Vs Granada, Duel Para Pembunuh

Tapi Atalanta sedikit diuntungkan dalam lima laga terakhirnya, karena berhasil mendapatkan tiga kemenangan, satu kali seri, dan hanya dua kali kalah dengan hasil tipis saja. Sedangkan Valencia, belum pernah mendapatkan kemenangan dalam liga pertandingan terakhirnya.

Kini, dalam bertemu Atalanta, tim asuhan Albert Celades itu ingin memutus rekor buruk tersebut. “Kami memandang laga nanti dengan antusias. Kami harus lebih bersatu lebih dari biasanya,” kata fullback Valencia, Jose Gaya. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.