Dark/Light Mode

Juarai Rio Open 2020, Garin Pecah Rekor

Selasa, 25 Februari 2020 17:24 WIB
Christian Garin. (Foto : Istimewa)
Christian Garin. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Christian Garin berhasil menyabet gelar pertamanya tingkat ATP level 500. Gelar ini didapatkannya di babak final Rio Open 2020, kemarin usai mengalahkan petenis asal Italia, Gianluca Mager dua set langsung 7-6, 7-5.

Petenis asal Chile itu begitu emosional mengungkapkan perasaannya mengingat pada musim lalu dia tidak menda- patkan gelar sama sekali.

Baca juga : Jelang Liga 1 2020, PSSI Gelar Seleksi Wasit

“Saya benar-benar merasa emosional. Sulit bagi saya untuk menjelaskan satu pekan terakhir. Saya hanya tidur selama empat atau lima jam, dan bangun dengan cukup tegang pada pagi ini, tapi hari ini berakhir sebagai salah satu hari terbaik dalam hidup saya,” ungkap Garin dikutip ATP Tour.

Pada perjalanannya, petenis unggulan ketiga itu melakukan dua pertandingan dalam hari yang sama. Pada semifinal dia melawan Borna Coric yang menang dua set langsung.

Baca juga : Juara Australia Open, Djoker Bisa Kudeta Nadal

Setelah itu, baru bertemu Mager pada laga final dan menang. Atas capaiannya ini, dia diganjar hadiah sebesar Rp 4,9 miliar serta menjadi peringkat 18 dari sebelumnya 25 dunia. “Sekarang waktunya bagi saya untuk sedikit menikmatinya dan esok hari saya akan kembali berlatih,” tutupnya. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.