Dark/Light Mode

Liga Europa

Ngamuk di Kandang, MU Bantai Brugge 5-0

Jumat, 28 Februari 2020 05:02 WIB
Selebrasi Bruno Fernandes usai mencetak gol. (Foto : twitter@ManUtd)
Selebrasi Bruno Fernandes usai mencetak gol. (Foto : twitter@ManUtd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United ngamuk di kandang. Setelah main seri di leg awal Liga Europa, MU menggulung tamunya Club Brugge, pada Jumat (28/2) dini hari WIB.

Pertandingan Man United vs Club Brugge merupakan leg kedua babak 32 Liga Europa.  Digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, laga kedua ini dimenangkan Man United dengan skor 5-0. 

Baca juga : Man United Vs Club Brugge, Cukup Hasil Imbang

Hasil Liga Europa ini membawa Man United lolos ke babak 16 besar dengan agregat 6-1. Sebelumnya di kandang Brugge, anak asuh Solskjaer ini main imbang 1-1.

Man United yang juga menang 3-0 lawan Watford pekan kemarin di Liga Inggris mampu menunjukkan kelasnya menguasai jalannya babak pertama dengan penguasaan bola sebesar 63,3 persen berbanding 36,7 persen milik Club Brugge.

Baca juga : Corona Ngamuk Utang Numpuk

Setan Merah juga melepaskan 15 tendangan, sementara tim tamu hanya tiga. Man United berhasil memanfaatkan lawan yang hanya main sepuluh orang akibat kartu merah di menit ke-27.

Lewat hadiah penaltu Bruno Fernandes mengawali gol MU. Odion Ighalo menggandakan keunggulan MU pada menit ke-34. Sementara tiga gol lainnya diciptakan oleh Scott Mctominay pada menit ke-41 dan Fred pada menit ke-82 dan 92.

Baca juga : Kontrak Empat Tahun, Honda Manjakan Marquez

Kemenangan ini menambah kepercayaan diri MU karena dalam laga sebelumnya mereka juga menang atas Watford di Liga Inggris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.