Dark/Light Mode

Kontrak Empat Tahun, Honda Manjakan Marquez

Senin, 24 Februari 2020 14:08 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Honda begitu antusias setelah mengamankan jasa Marc Marquez dalam jangka panjang. Pabrikan Jepang itu membantah anggapan menjadi budak si rider. Mengakui memanjakan Marquez.

Kesepakatan tidak biasa terjalin di antara Honda dengan Marquez. Keduanya resmi terikat dalam kontrak berdurasi empat tahun sampai 2024, padahal biasanya kontrak pebalap hanya per dua tahun saja.

Baca juga : Harga Gas Turun, Kinerja Industri Manufaktur Makin Moncer

Keputusan itu disoroti oleh eks manajer tim sekaligus pengamat top MotoGP Carlo Pernat. Pasalnya, selama ini Marquez terlalu menonjol dibandingkan pebalap- pebalap Honda lainnya dengan raihan enam gelar juara MotoGP.

Direktur Honda Tetsuhiro Kuwata menepis tudingan Pernat. Kuwata berkukuh bahwa Honda tetap mengembangkan motor- motor bagi Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. “Ketika Anda harus memperbarui sebuah kontrak, terutama dengan seorang pebalap sekaliber Marc, tidak pernah mudah lho. Tapi di antara kami ada sebuah hubungan yang sangat baik yang sudah bertahan selama bertahun-tahun dan kami sudah mengembangkannya,” jelas Kuwata.

Baca juga : BNI Makin Getol Salurkan KUR 2020

“Di satu waktu ketika Marc dan Honda sudah saling percaya, tidak ada keraguan untuk melanjutkan petualangan ini bersama-sama. Marquez adalah seorang pebalap istimewa untuk kami dan kami antusias dengan perpanjangan kontrak ini.”

Menurutnya, jadi budak bukanlah filosofi Honda. Sebab, Honda bukan hanya motor untuk Marc. Pastinya mereka sadar Sang Baby Alien memang seorang pebalap yang kencang dan opini dia penting terkait pengembangan motor.

Baca juga : Dinonaktifkan Selama Setahun, Wakil Bupati di Papua Mau Laporkan Bupatinya

“Namun, faktanya kami memiliki pebalap-pebalap lain dan kami ingin meningkatkan motor untuk mereka masing-masing. Seperti yang dikatakan tadi, umpan balik dia memang penting, tapi juga sama dengan opini pebalap Honda lainnya seperti Cal atau Nakagami,” ujarnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.