Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Ini, Persija Tarung Lawan Borneo FC di Shopee Liga 1

Minggu, 1 Maret 2020 06:25 WIB
Tim Persija Jakarta siap melawan Borneo FC di ajang Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari ini Minggu (1/3). (Foto: Persija Jakarta)
Tim Persija Jakarta siap melawan Borneo FC di ajang Shopee Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari ini Minggu (1/3). (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akan memulai perjuangan di Shopee Liga 1 2020 pada Minggu (1/3), di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Marko Simic dan kolega akan melawan Borneo FC. Kepercayaan diri tinggi tengah menyertai kubu Macan Kemayoran jelang laga.

Tim pelatih menilai para pemain telah siap untuk berkompetisi. Hasil pramusim Persija pun cukup gemilang. Anak asuh Sergio Farias sejauh ini telah berhasil menjadi finalis Piala Gubernur Jatim 2020 dan menang 3-1 atas Geylang International, Minggu (23/2).

Asisten pelatih, Rodrigo Impagliazzo menyatakan, mental akan menjadi hal yang sangat penting di laga pertama nanti. Menurutnya, Persija memiliki kelebihan dari sisi tersebut dan siap meraih poin penuh di GBK.

Baca juga : Jakarta Banjir Lagi, Pertamina Tanggap Salurkan Bantuan

“Setiap laga perdana akan sulit bagi siapapun. Bukan cuma fisik, melainkan juga mental. Namun, kita punya banyak pemain timnas dan berpengalaman. Kita akan berupaya raih 3 poin perdana.

Sementara itu dari Borneo FC sudah siap menghadapi Persija. Ke Jakarta mereka membawa sebanyak 18 pemain. Terbatasnya kuota membuat tak semua penggawa berkualitas dibawa. Menghadapi Persija pada Minggu (1/3/), skuad Pesut Etam tak membawa rekrutan anyar Titus Bonai dan Imanuel Wanggai.

Namun selebihnya tetap didominasi pemain berpengalaman. Manajer Borneo FC Farid Abubakar menjelaskan, 18 pemain yang dibawa merupakan pilihan terbaik dari hasil latihan dan uji coba.

Baca juga : Launching Tim, Persija Taklukkan Klub Singapura di GBK

Lantaran hanya melakoni sekali laga tandang membuat tim tak membawa skuad gemuk. “Kuota kami terbatas. Jadi hanya pemain paling siap yang dibawa,” kata Farid.

Dikatakan Farid, sebenarnya semua pemain dalam kondisi fit. Hanya Abdul Rahman yang masih menepi karena harus mengembalikan stamina setelah pulih cedera.

“Sultan Samma dan Imanuel Wanggai yang sempat cedera juga sudah pulih. Terbatasnya kuota membuat staf pelatih tidak bisa bawa semua,” jelasnya.

Baca juga : Persita Tangerang Kalahkan Timnas Indonesia dalam Laga Uji Coba

Menilik materi tim yang dibawa, Farid berharap timnya bisa mencuri poin. Hasil imbang menjadi target realistis skuad asuhan Edson Tavares kontra Persija.

“Kami dari manajemen ingin tim memulai kompetisi dengan raihan poin. Satu poin amat berharga di laga tandang. Langkah yang baik di awal musim jika bisa didapatkan,” pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.