Dark/Light Mode

UEFA Nations League, Portugal Waspada Masuk Tim Neraka

Rabu, 4 Maret 2020 05:31 WIB
Ronaldo, salah satu andalan timnas Portugal. (Foto : twittet@Cristiano)
Ronaldo, salah satu andalan timnas Portugal. (Foto : twittet@Cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - UEFA mengundi grup UEFA Nations League. Hasilnya Inggris satu grup dengan Belgia, sedangkan Jerman dan Spanyol berseteru. Portugal masuk tim neraka.

Pembagian grup UEFA Nations League 2020/2021 digelar UEFA di Amsterdam, Selasa (3/3) malam WIB.

55 asosiasi anggota UEFA ditempatkan ke dalam empat liga, yakni Liga A, Liga B, Liga C dan Liga D, yang masing-masing diisi empat grup, kecuali Liga D yang hanya dua grup.

Baca juga : AC Milan Vs Juventus, Ibra Masih Bersantan

Penetapan unggulan menyesuaikan peringkat terakhir tiap negara tersebut. Pada Liga A yang diisi negara-negara top Eropa, setiap grup dihuni tim-tim besar.

Grup 1 Liga A ditempati Belanda, Italia, Bosnia dan Herzegovina, serta Polandia. Sementara itu pada Grup 2 dihuni Inggris, Belgia, Denmark, dan Islandia.

Ada pun juara bertahan Portugal mengisi Grup 3 bersama juara bertahan Piala Dunia, Prancis, serta Kroasia dan Swedia. Sedangkan Spanyol, Jerman, Ukraina, dan Swiss tergabung di Grup 4.

Baca juga : Amankan Pasokan Lebaran, Petani Pamekasan Taman Bawang di Musim Hujan

Melansir laman UEFA, pertandingan pertama akan berlangsung mulai 3-5 September mendatang. Partai final UEFA Nations League dijadwalkan digelar pada 2-6 Juni 2021

"Ini undian yang menghasilkan grup-grup ketat dengan tim-tim kuat di dalamnya. Kami tahu bakal mendapat hasil undian sesulit ini," kata Santos dilansir laman resmi UEFA.

"Dibanding sebelumnya, kali ini bukan tiga tim dalam satu grup tetapi empat, jadi tentu saja itu akan membuatnya lebih sulit," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Harun, Entah Apa Yang Merasukimu

 Santos menyatakan Prancis bukan satu-satunya lawan yang diwaspadai dalam perjuangan Portugal merintis upaya mempertahankan trofi UEFA Nations League, sebab Swedia dan Kroasia tak boleh diremehkan begitu saja.

"Kami bertemu Prancis lagi juga Swedia dan Kroasia, lawan-lawan yang kuat," pungkas Santos. Portugal merupakan juara bertahan edisi inagurasi UEFA Nations League 2018/19 dengan mengalahkan Belanda di partai final. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.