Dark/Light Mode

AC Milan Vs Juventus, Ibra Masih Bersantan

Kamis, 13 Februari 2020 05:22 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan berhadapan dengan Juventus pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2019/20, Jumat (14/2) dini hari nanti WIB. Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo dipercaya bakal memegang peranan krusial.

Leg kedua di Turin akan dimainkan awal Maret mendatang. Tim yang lolos akan menghadapi salah satu dari Inter Milan atau Napoli di final.

Sejak kembali diperkuat Ibrahimovic, Milan terus membaik. Meski sudah tergolong veteran, Ibrahimovic mampu menularkan mentalitas pada rekan-rekannya.

Baca juga : Gibran Tak Dimanja

Tua-tua kelapa, makin tua makin bersantan. Milan pun sempat melalui tujuh laga tanpa tersentuh kekalahan, sebelum dipaksa menyerah 2-4 dalam derby melawan Inter Milan di Serie A akhir pekan kemarin. Ketika melawan Inter, Rossoneri bermain nyaris sempurna di babak pertama.

Pasukan Stefano Pioli bahkan unggul lewat gol Ante Rebic dari assist Ibrahimovic. Gol ketiga Ibrahimovic di periode kedua memperkuat Milan ini lalu membawa timnya memimpin 2-0 hingga jeda. Namun, mereka kolaps di babak kedua, dan ke- bobolan empat kali.

Sama seperti Milan, Juventus juga kalah di Serie A akhir pekan kemarin. Parahnya, pasukan Maurizio Sarri kalah melawan 1-2 tim promosi Hellas Verona meski unggul terlebih dahulu melalui gol ke-20 Ronaldo di liga musim ini.

Baca juga : Pasca Putusan MK, APPI: Leasing Masih Bisa Tarik Kendaraan

Yang lebih buruk, Juventus juga kehilangan puncak klasemen sementara, setelah poinnya (54) disamai oleh Inter. Juventus dan Milan memang sama-sama apes. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri tampaknya geram betul atas penampilan anak-anak asuhnya.

“Kita punya masalah yang harus diselesaikan, kita terus membuang-buang poin dan itu adalah kebiasaan yang harus dihilangkan,” ujarnya.

Pun di kubu AC Milan, kemenangan di depan mata sirna di babak kedua. Zlatan Ibrahimovic, sang ujung tombak sampai kehabisan kata-kata. “Sulit menjelaskan apa yang terjadi. Saat jeda, kami sudah mengingatkan diri sendiri bahwa 15 menit pertama akan krusial, dan kami malah kebobolan dua gol di 15 menit itu,” ujar Ibrahimovic.

Baca juga : Banjir Mulai Surut, 11 Lokasi Pengungsian Masih Dipenuhi Warga

Persaingan klasemen Liga Italia kembali memanas. Kemenangan Inter Milan, membuat pasukan Antonio Conte bisa menggeser sementara Juventus dari posisi puncak, karena unggul selisih gol.

Lazio pun bisa menempel mereka, karena cuma terpaut satu poin. Sementara AC Milan kini berada di peringkat 10. Ronaldo selalu mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua ajang (11 gol).

Ronaldo juga selalu mencetak gol dalam sepuluh penampilan terakhirnya di Serie A (15 gol). Dia pun menjadi pemain Juventus pertama sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol da- lam sepuluh penampilan beruntun di liga tertinggi Italia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.