Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus-Inter Milan Kompak Seri

Minggu, 27 Oktober 2019 05:14 WIB
Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Parma pada lanjutan seri A pekan kesembilan, Sabtu (26/10) malam. (Foto : twitter@inter)
Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Parma pada lanjutan seri A pekan kesembilan, Sabtu (26/10) malam. (Foto : twitter@inter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bermain seri lawan Lecce, Juventus tetap kokoh di klasemen seri A Liga Italia. Sebab, pesaing terdekatnya, Inter Milan juga harus berbagi poin lawan Parma pada lanjutan Liga Italia pekan kesembilan, Sabtu (26/10) malam.

Juventus hanya mampu membawa pulang satu poin dari markas Lecce setelah keduanya bermain imbang, di Via del Mare, Sabtu malam WIB. Hasil imbang itu masih membuat Juve memuncaki klasemen dengan 23 poin.

Baca juga : Pencegahan Stunting Butuh Peran Kepala Daerah

Kedua gol terjadi lewat hadiah penalti. Juve mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua menit ke-50. Ketika Jacopo Petriccione melanggar Miralem Pjanic. Wasit awalnya hanya memberikan tendangan bebas, namun setelah dilakukan peninjauan VAR, wasit mengubah keputusannya. Dybala menjadi eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya.

Keunggulan Juve tidak bertahan lama. Beberapa menit kemudian Matthijs De Ligt dinyatakan mengenai bola dengan tangannya dari situasi tendangan sudut. Marco Mancosu tidak menyia-nyiakan kesempatan, eksekusi penaltinya menembus gawang Juve.

Baca juga : Para Menteri Jangan Korupsi

Sementara duel antara Inter vs Parma berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan. Dua gol Inter dicetak Antonio Candreva (23') dan Romulu Lukakiu (51'). Adapun dua gol Parma dicetak Yann Karamoh (26') dan Gervinho (30').

Hasil imbang membuat Inter gagal menyalip Juventus dari puncak klasemen Liga Italia. Inter masih berada di peringkat kedua dengan raihan 22 poin dari sembilan laga. Juventus memimpin dengan perolehan 23 poin dari sembilan laga. Sementara itu, Parma menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 13 poin dari sembilan laga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.