Dark/Light Mode

Barca 1 : 0 Real Sociedad, Messi Makin Kinclong

Minggu, 8 Maret 2020 05:29 WIB
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk sementara Barcelona menempati posisi teratas klasmemen La Liga. Hasil ini diraih setelah Barca menang tipis atas Real Sociedad dengan skor tipis 1-0. Lionel Messi jadi bintangnya.

Bertanding di kandang sendiri di Camp Nou, Minggu (8/3) dini hari WIB, Barcelona dan Sociedad bermai cukup imbang. statistik memunjukkan Messi dkk memguasai 55 persen pertandingan atau selesih dari lawannya lima persen.

Baca juga : Man City Vs Real Madrid, Bernabeu Bikin Grogi

Gol Barca terjadi yang 10 menit jelang laga usai. Handball Robin Le Normand di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih.

Lionel Messi menjadi pahlawan dengan mengkonversi tendangan 12 pas menjadi gol semata wayang di laga.

Baca juga : Ogah Pindah, Messi Masih Ngarep Neymar ke Barcelona

Lionel Messi juga mencatatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di lima liga top Eropa. Satu gol yang dicetak ke gawang Real Sociedad membuat pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak 438 gol.

Raihan gol sang megabintang Barcelona itu melampaui megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang saat ini telah mencetak 437 gol dalam 540 penampilan.

Baca juga : Barcelona Vs Getafe, Messi Gundah Gulana

Berkat hasil Liga Spanyol ini, Blaugrana - julukan Barcelona - sukses mengkudeta Real Madrid di puncak klasemen. Pasukan Quique Setien kini mengumpulkan 58 poin dari 27 laga dan terpaut dua poin atas Madrid yang baru akan main Senin (9/3). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.