Dark/Light Mode

Bakal Rekrut Gotze, Si Merah Kian Sangar

Kamis, 9 Januari 2020 05:19 WIB
Mario Gotze. (Foto : Istimewa)
Mario Gotze. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekuatan Liverpool musim depan diprediksi semakin menakutkan seiring datangnya Mario Gotze. Sebab, pemain dari klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund itu akan direkrut The Reds selepas kontraknya habis akhir musim 2019-2020.

Peluang Liverpool mendapatkan tanda tangan Gotze pun terbilang cukup besar. Selain mantan pemain Real Madrid tersebut telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak, dia juga memiliki hubungan yang dekat dengan pelatih Jurgen Klopp.

Baca juga : Halim Perkuat Sinergi Kampus dan Pemerintah

Belum lagi performa Liverpool yang kini berubah menjadi tim hebat, dan berpotensi meraih banyak gelar, sudah pasti menjadi daya tarik bagi Gotze untuk bergabung dengan pasukan Anfield.

Apalagi, pemain berusia 27 tahun itu telah menghabiskan empat musim bersama Borussia Dortmund. Tapi bisa jadi, ketidakinginan Gotze menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Borussia lantaran gaji yang ditawarkan lebih rendah dari gajinya saat ini, yang berada di angka 190 ribu Euro atau sekitar Rp 2,9 miliar per pekan.

Baca juga : Waswas Perumahan Syariah

Terlepas dari itu, sang pemain mengaku masih menjalin kontak dengan Klopp. “Dia (Klopp) orang yang benar- benar mengerti saya. Dia memberikan kepercayaan pada saya untuk bermain di tim utama walaupun saat itu saya masih berusia 17 tahun,” kata Mario Gotze dikutip Bild, kemarin.

Klopp diketahui adalah salah satu pelatih yang gemar mendatangkan pemain dengan harga murah. Kedatangan Xherdan Shaqiri yang hanya berharga 13 juta Pondsterling (Rp234 miliar) dan Takumi Minamino (7,25 juta poundsterling atau Rp132 miliar) adalah bukti kejeliannya. [DNH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.