Dark/Light Mode

Tanpa Kelas Utama, Nagashima Berjaya di Qatar

Senin, 9 Maret 2020 06:07 WIB
Tetsuta Nagashima. (Foto : Istimewa)
Tetsuta Nagashima. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa ajang balapan utama MotoGP, pebalap asal Jepang Tetsuta Nagashima meraih kemenangan mengejutkan di balapan Moto2 Grand Prix Qatar, Minggu (8/3) waktu setempat.

Tetsuta Nagashima tampil tercepat dengan catatan waktu 40 menit 0,192 detik. Pebalap Amerika Serikat Joe Robert, yang start dari pole position, finis peringkat empat di depan Remy Gardner asal Australia. 

Baca Juga : Jerman Junior 2020, Teges/Indah Kembali Harumkan Indonesia

Di Qatar, kelas premier MotoGP akan memulai balapan di Amerika Serikat di awal April setelah seri kedua di Thailand diundur hingga Oktober.

Di kelas Moto3, pebalap Spanyol Albert Arenas meraih kemenangan untuk KTM, finis di depan John McPhee asal Inggris dan Ai Ogura dari Jepang, kedua rival terdekat itu menggunakan Honda.

Baca Juga : Gebuk Man City, MU Antar Liverpool Dekati Gelar Juara

Nagashima, pebalap berusia 27 tahun itu mempersembahkan meraih kemenangan pertama dalam kariernya itu untuk kompatriot senegaranya, Shonya Tomizawa, yang tewas pada musim balapan 2010.

Mendiang Tomizawa menang juga di Sirkuit Losail 10 tahun lalu sebelum tewas di balapan San Marino pada musim itu. "Shonya seperti saudara bagiku karena ketika aku memulai balapan, kami selalu bersama," kata Nagashima seperti dikutip AFP.

Baca Juga : Liga Italia : Juve Bekuk Inter, AC Milan Dihajar Tim Gurem

"Dia banyak mengajariku. Aku tak percaya jika kemenangan pertama ini terjadi di tempat yang sama. Ini luar biasa." [IPL]