Dark/Light Mode

All England, Ini Evaluasi PBSI Pada Ganda Putra Yang Gagal Juara

Selasa, 17 Maret 2020 05:52 WIB
Kevin Sanaja Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)
Kevin Sanaja Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sektor ganda putra belum berhasil mendulang gelar pada kejuaraan All England Open 2020. PBSI mengevaluasi kekalahan dan tetap memuji ganda putra Indonesia.

Capaian terbaik diraih ganda putra diraih oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai runner up. Juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga harus terhenti di babak perempat final.

Baca juga : All England 2020, Indonesia Kirim Dua Wakil di Partai Final

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira masing-masing terhenti di babak dua dan babak pertama.

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi menjelaskan evaluasinya terhadap Kevin/Marcus. "Kevin yang terlalu buru-buru di depan. Tapi menurut saya selama enam penampilan lawan Jepang (Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe) ini, meski kalah terus, tapi saat final kemarin menurut saya ini yang paling maksimal," kata Hery Iman dilansir laman resmi PBSI.

Baca juga : Tumbang di All England, Gregor : Kerasanya Tegang dan Nafsu

Sementara Ahsan/Hendra dikatakan Hery, karena keduanya kurang agresif menyerang. "Memang kalau ketemu Endo/Watanabe kondisi fisik kita harus benar-benar fresh. Karena seperti yang saya bilang, kalau mau ambil poin dari mereka harus membunuh. Membunuh artinya apa? Ya kita harus menyerang. Nggak bisa kita dapat poin secara gratis, menunggu kesalahan," jelasnya.

Soal Fajar dan Rian, pelatih senior Pelatnas ini mengatakan memang bermain kurang maksimal. "Fajar/Rian tampil di bawah performa terbaiknya.

Baca juga : All England 2020, Duo Ganda Putra Indonesia ke Perempat Final

Saat itu, kaki Rian memang sedang bermasalah, jadi kecepatannya sedikit menurun. Ditambah juga kemarin menurut saya, Fajar banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Secara keseluruhan penampilan mereka bisa dibilang agak turun di All England tahun ini," jelas Hery. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.