Dark/Light Mode

Praveen/Melati Tak Permasalahkan Jika Olimpiade 2020 Ditunda

Senin, 23 Maret 2020 15:00 WIB
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto : dok PBSI)
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia Ganda campuran Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti tak mempermasalahkan ajang Olimpiade Tokyo 2020 ditunda. Bagi Praveen/Melati keselamatan lebih utama. 

"Kalau dibilang merugikan ya memang kami sebagai pemain rugi. Tapi ini kan musibah yang dialami dunia, kami nggak bisa apa-apa,"  ujar Praveen saat diminta tanggapannya soal Olimpiade 2020 di laman resmi PBSI, Senin (23/3).

Sejauh ini federasi bulutangkis dunia (BWF) memang belum mengumumkan secara resmi mengenai penundaan. Namun  sistem penghitungan poin dari turnamen race to Tokyo  pasti berubah karena pembatalan beberapa turnamen kualifikasi.

Baca juga : Menyerah, IOC Pertimbangkan Penundaan Olimpiade 2020

Itu setelah German Open 2020, Swiss Open 2020, India Open 2020, Malaysia Open 2020, Singapore Open 2020 serta Badminton Asia Championships 2020 ditunda. "Demi keselamatan bangsa," kata Praveen.

Saat ini Praveen/Melati tengah menjalani isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung. Seluruh tim All England 2020 memang wajib menjalani isolasi selama 14 hari sekembalinya dari Birmingham, Inggris.

Kondisi darurat Covid-19 juga membuat PP PBSI akhirnya meniadakan acara penyambutan juara All England yang sudah menjadi tradisi selama bertahun-tahun.

Baca juga : Tahapan Pilkada 2020 Resmi Ditunda

"Ya ini juga jadi satu tanggung jawab kami mengikuti aturan untuk kepentingan bersama. Di kamar selama isolasi sih nggak ngapa-ngapain, paling telepon keluarga atau main game. Sama olahraga sendiri saja biar tetap fit badannnya," ujar pemain asal klub Djarum ini.

Jika Praveen banyak menghabiskan waktu dengan main game selama isolasi, Melati memilih untuk menonton drama Korea yang menjadi favoritnya saat ini yaitu Crash Landing on You (CLOY).

"Di kamar lebih banyak istirahat, makan, tidur, repeat! Ha ha ha. Tapi pelatih minta untuk tetap gerak dan jaga kondisi fisik, stretching di kamar. Selebihnya mungkin nonton CLOY, ha ha ha," ungkap Melati. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.