Dark/Light Mode

Hamilton : Segera Isolasi Diri, Jangan Egois!

Kamis, 26 Maret 2020 05:59 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Inggris Lewis Hamilton mendukung kebijakan pemerintah Inggris yang menerapkan kebijakan lockdwon. Namun, Hamilton kesal masih ada orang yang tak mengikuti arahan mengisolasi diri.

Jumlah kasus virus corona di Inggris mencapai 6.726, dengan 335 orang meninggal dan 140 orang sembuh. Angka ini dinilai akan terus bertambah jika masyarakat tak mengisolasi diri

Baca juga : Masyarakat Kudu Aktif Monitor Tetangga Yang Isolasi Diri Karena Corona

"Ada banyak orang di sana yang masih pergi ke klub dan bar serta mengadakan pertemuan besar yang saya rasa sama sekali tidak bertanggung jawab dan egois," kata Hamilton kepada BBC.

 "Tidak ada yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus ini selain mencoba mengisolasi diri sendiri, menghentikan diri kita dari tertular dan menyebarkannya lagi," kata Hamilton.

Baca juga : Mangala : Yang Positif Covid-19 Segera Isolasi Diri Meski Tampak Sehat

Juara dunia F1 itu juga menyebut para pekerja yang masih harus bekerja saat konsisi ini sebagai pahlawan, termasuk para tenaga medis.

"Saya berdoa bagi mereka yang bekerja di toko-toko setempat, kurir pengirim, dokter dan perawat yang membahayakan kesehatan mereka sendiri untuk membantu orang lain," katanya. "Itu adalah para pahlawan. Tolong tetap aman semuanya." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.