Dark/Light Mode

Jepang Yakin Olimpiade 2020 Tetap Sukses

Kamis, 26 Maret 2020 06:21 WIB
Logo Olimpiade 2020. (Foto : Istimewa)
Logo Olimpiade 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jepang yakin perhelatan Olimpiade 2020 di Tokyo tetap sukses meski pelaksanaannya ditunda sampai 2021.

Presiden Komite Olimpiade Jepang, Yashuiro Yamashita meminta kepada semua pihak berpikir positif dengan keputusan menunda hingga 2021.

Baca juga : Atlet Apresiasi Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Yamashita memang mengakui keputusan penundaan itu lebih cepat dari yang diperkirakan. Namun, dia memastikan event itu akan tetap sukses meski ditunda satu tahun.

Dilansir Reuters, Rabu (25/3), keputusan IOC dalam menunda Olimpiade itu diambil jauh lebih cepat dari perkiraan. Namun Yamashita menghormatinya dari perspektif mencapai Olimpiade yang aman dan sempurna.

Baca juga : Olimpiade 2020, Kanada : Tunda atau Boikot

"Saya akan segera genap berusia 63 tahun dan terlalu banyak hal tak terbayangkan atau tak terkirakan dalam kehidupan ini," kata Yamashita yang tidak bisa tampil pada Olimpiade Moskow 1980 karena diboikot salah satunya oleh Jepang. "Saya sudah mengalami Olimpiade Moskow dan kali ini kembali ke situasi seperti itu."

Menurut pria berusia 62 tahun dengan prestasi medali emas Olimpiade 1984 di Los Angeles itu optimistis segalanya sesuai rencana. “Saya ingin melewati tantangan ini menuju ke tahun depan,” kata Yamashita dikutip Reuters. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.