Dark/Light Mode

FIGC : Seri A Pasti Dilanjutkan

Kamis, 26 Maret 2020 14:01 WIB
Presiden FIGC, Gabriele Gravina. (Foto : Istimewa)
Presiden FIGC, Gabriele Gravina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Sepak bola Italia (FIGC) memastikan tetap menyelesaikan musim kompetisi seri A. Namun jika wabah Covid-19 terus mengganas, FIGC telah menyiapkan beberapa opsi.

Saat ini, Presiden  FIGC Gabriele Gravina masih berpegang pada keputusan menghentikan kompetisi hingga 3 April. Namun opsi laga di Agustus juga jadi pilihan.

Baca juga : Hamilton : Segera Isolasi Diri, Jangan Egois!

"Kami akan melakukan apapun untuk menyelesaikan kejuaraan, jika diperlukan kami akan meminta dukungan UEFA dan FIFA untuk melampaui 30 Juni dan juga bermain pada Juli atau Agustus," kata Gravina kepada Radio Marte, Kamis (26/3).

Semua kegiatan olahraga profesional, termasuk sepak bola, di Italia telah ditangguhkan sampai 3 April karena pandemi COVID-19.

Baca juga : Yang Penting Lanjut, FIGC Setuju Seri A Digelar Juli

Pilihan melanjutkan kompetisi pada Agustus akan dilaksanakan setelah pertemuan dengan perwakilan Liga Italia, FIGC, persatuan pesepak bola, pelatih, dan pemerintah untuk mengevaluasi situasi terkini. "Ada banyak hal yang akan didiskusikan," kata Gravina.

Namun Gravina menolak ide untuk membatalkan atau memberikan gelar juara kepada pemuncak klasemen. Juara bertahan Juventus saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin.

Baca juga : Seri A Kemungkinan Dilanjutkan Juni

"Itu akan menjadi skenario yang tidak menyenangkan. Selama memungkinkan, saya akan terus menolak opsi-opsi tersebut," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.