Dark/Light Mode

Tunda Latihan, Rossoneri Tunggu Izin Otoritas Kesehatan Italia

Minggu, 29 Maret 2020 16:05 WIB
Para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)
Para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan memutuskan menunda segala aktivitas latihan selama pandemi Covid-19 masih mewabah. Hal ini diputuskan setelah masih adanya pertimbangan ancaman kesehatan yang menimpa negara Italia. Latihannya menunggu otoritas kesehatan.

“Pelatihan akan ditangguhkan ke tanggal yang ditentukan tergantung saran dari saran otoritas kesehatan terkait,” tulis pernyataan resmi AC Milan dari laman klub, kemarin.

Baca juga : Danamon Bikin Pojok Kesehatan Cegah Corona

AC Milan menjadi tim ketiga di Serie A setelah Napoli dan Lazio yang beberapa hari sebumnya menyatakan menangguhkan latihan. Tim berjuluk Rossoneri itu tidak ingin nekat menyelenggarakan pelatihan di tengah meningkatnya korban akibat virus corona.

Namun, mereka siap mendiskusikan solusi bersama jika memang harus turun ke lapangan. “Setiap kembali ke berlatih dan bermain harus berdasarkan kondisi dan aturan yang sama untuk semua tim di Liga,” lanjut pernyataan AC Milan.

Baca juga : Kapuspen: Mendagri dan Istri dalam Kondisi Sehat Walafiat

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Pemain Sepak Bola Itali (AIC) Damiano Tommasi mengatakan, rencana mengulirkan kompetisi kembali bisa saja pada bulan Mei atau Juni. Namun dengan catatan dalam situasi sudah aman.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, kami dapat melanjutkan pada Mei atau Juni nanti,” tukasnya.

Baca juga : Senator Jihan Dorong Lampung Jadi Obyek Wisata Nasional

Untuk diketahui, Italia menjadi korban tewas terparah pertama setelah China dengan korban meninggal sebanyak 9.134 (data per tanggal 27 Maret 2020). Sedangkan jumlah kasusnya mencapai 86.498. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.