Dark/Light Mode

Kapuspen: Mendagri dan Istri dalam Kondisi Sehat Walafiat

Minggu, 15 Maret 2020 08:27 WIB
Mendagri Tito Karnavian dan Istri (Foto: Dok. Kemendagri)
Mendagri Tito Karnavian dan Istri (Foto: Dok. Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat beredar informasi Mendagri Tito Karnavian mendatangi Rumah Sakit Persahabatan. Informasi ini kemudian memunculkan spekulasi terkait kesehatan Tito dan istri.        

Spekulasi ini diluruskan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Bahtiar. Bahtiar memastikan, Tito dan istri dalam keadaan sehat walafiat.      

Baca juga : Diduga Corona, Jubir PUPR: Pak Basuki Sehat Walafiat

"Bapak Mendagri dan ibu alhamdulilah dalam kondisi sehat walafiat. Tidak benar apabila ada informasi bahwa beliau sakit. Mari kita lawan hoaks," tegas Bahtiar dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (15/3).      

Bahtiar mengungkapkan, pagi ini Tito dan istri menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-48, di Posyandu Dakura X, Perumnas Bumi Telukjambe Blok F, Desa Sukaluyu Kabupaten Karawang. Selain itu, tadi malam, Tito hadir di Metro TV  membacakan dan memberikan penghargaan Kick Andy Heroes Award.      

Baca juga : Parpol Harus Pertimbangkan Arus Bawah dalam Beri Rekomendasi Cakada

"Bapak Mendagri beraktivitas seperti biasa dalam keadaan sehat walafiat. Tadi malam, menghadiri acara di Metro TV membacakan dan memberikan penghargaan Kick Andy Heroes Award", ujar Bahtiar.

Ia juga menegaskan, informasi yang tidak jelas sumbernya terkait kesehatan Tito harus dicek dengan baik kebenarannya. Dia mengajak semua pihak untuk lebih hati-hati dalam mengantisipasi setiap informasi yang sifatnya hoaks. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.