Dark/Light Mode

Menpora : Jasa Bob Hasan Luar Biasa Dalam Olahraga

Selasa, 31 Maret 2020 16:12 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama almarhum Bob Hasan. (Foto : dok Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali bersama almarhum Bob Hasan. (Foto : dok Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengucapkan belasungkawa dan berduka cita atas meninggalnya Ketua PB PASI Bob Hasan. Amali menilai Bob Hasan tokoh luar biasa yang berjasa di dunia olahraga.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, tentu saya sangatlah berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Mohammad Bob Hasan. Jasa beliau sangat luar biasa untuk olahraga Indonesia khususnya cabor atletik," kata Zainudin Amali dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (31/3).

Baca juga : PLN Pastikan Pasokan Listrik Dan Pelayanan Pelanggan Tetap Terjaga

Amali menceritakan bagaimana sosok Bob Hasan. Tiga hari dilantik menjadi Menpora, dia mendatangi tempat pelatnas atletik yang sedang persiapan untuk ke Sea Games di Filipina.

"Kesan saya ketika itu bahwa hebat orang tua ini, sudah seusia yang sepuh seperti itu, beliau masih mau tiap hari di lapangan Stadion Madya Senayan menemani pelatih, atlet dan pengurus cabor. Kalau bukan panggilan jiwa beliau dan dedikasi yang luar biasa untuk olahraga tidak mungkin beliau ada di lapangan," tambahnya.

Baca juga : Begini Protokol Kewaspadaan Covid-19 Untuk Dunia Olahraga

Ia melanjutkan, orang seusia Pak Hasan yang sudah sepuh seharusnya banyak istirahat di rumah, tapi dengan segala pengorbanan dan pengabdiannya didedikasikan untuk kemajuan olahraga Indonesia khususnya cabor atletik.

"Saya dan tentu seluruh masyarakat di tanah air khususnya seluruh stakeholder olahraga pasti merasakan kesedihan yang mendalam dan kehilangan atas kepergian beliau menghadap keharibaan sang penciptanya. Selamat jalan Pak Bob Hasan, semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikannya & Almarhum husnul khotimah," tutur Menpora. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.