Dark/Light Mode

Menpora Banggakan Pemda Kalsel Yang Dukung Kemajuan Olahraga

Jumat, 7 Februari 2020 15:46 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menandatangani prasasti peresmian Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer di jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Kalsel, Jumat (7/2) pagi. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menandatangani prasasti peresmian Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer di jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Kalsel, Jumat (7/2) pagi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi Pemda Kalimantan Selatan yang mendukung perkembangan olahraga di daerah. Ia berharap masyarakat menjadi rajin olahraga sehingga menjadi sehat.

Hal itu disampaikan Zainudin Amali usai menandatangani prasasti peresmian Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer di jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Kalsel, Jumat (7/2) pagi.

Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer merupakan lapangan mini soccer yang mengunakan rumput sintetis outdoor dengan kualitas standart FIFA.

Baca juga : Rayakan Imlek, Untar Ingin Berbagi untuk Kemakmuran Bersama

Usai melakukan tanda tangan prasasti, Menpora melakukan kick off pertandingan persahabatan SIWO Pusat melawan SIWO Kalsel dan dilanjutkan menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut.

Tim SIWO Kalsel yang diperkuat oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor unggul 2-0. Menpora mengapresiasi Pemda Kalsel yang sudah mendukung perkembangan olahraga di Kalsel.

"Saya kira kalau gubernurnya senang berolahraga maka olahraga di daerahnya akan berkembang. Dan pemerintah mengapresiasi sekaligus memberi perhatian kepada Pemda Kalsel yang sudah mendukung perkembangan olahraga di Kalsel ini," ujar Menpora dalam pernyataan tertulis.

Baca juga : Komisi VI Ingatkan Mendag Siapkan Stok Pangan Ramadan

Masih katanya, untuk memajukan olahraga diperlukan semangat. Dan Pemda Kalsel sudah memperlihatkan hal itu. "Semangat untuk memajukan olahraga harus di mulai dari pemerintah daerahnya. Dengan demikian, pemerintah pusat akan mendukung sekaligus memberikan perhatian terhadap daerah tersebut. Dan saya melihat semangat ini sudah diberikan oleh Pemda Kalsel," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora pun berpesan kepada masyarakat Kalsel untuk terus berolahraga."Pesan saya pada warga Kalsel untuk terus berolahraga, karena dengan berolahraga akan sehat dan bugar. Kalau sehat dan bugar maka tidak akan sakit-sakitan," tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga H. Mahfudin Nigara. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.