Dark/Light Mode

Legenda Basket Kobe Bryant dan Putrinya, Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Senin, 27 Januari 2020 05:56 WIB
Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna (Foto: Net)
Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda basket Kobe Bryant, tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pribadi bersama empat orang lainnya di Calabasas, California, Minggu (26/1).

Putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, juga tewas dalam kecelakaan tersebut.

Tewasnya sang juara NBA lima kali, yang pernah dinobatkan sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah itu sangat mengejutkan kalangan artis dan selebritis.

Baca juga : Legenda Manchester United, Robin Van Persie Dijadwalkan Akan Datang Ke Indonesia

"Tolong jangan. Ya Tuhan, tolong jangan. Semoga berita ini tak benar," cuit pebasket Kevin Love, via Twitter.

Menurut keterangan pihak berwenang Calabasas, pesawat itu jatuh di lapangan terpencil Las Virgenes pada Minggu (26/1) pukul 10 pagi waktu setempat.

Gavin Masak, warga yang tinggal dekat lokasi kecelakaan mengungkapkan, saat terjadi kecelakaan, helikopter itu tak menimbulkan suara seperti ledakan. Hanya saja, suaranya memang keras.

Baca juga : Dua Polisi Tewas Dalam Penembakan di Diamond Head Hawaii

"Suaranya keras. Seperti helikopter, seperti jet. Saya langsung memberitahu ayah saya. Terlihat asap abu-abu membumbung tinggi di perbukitan," tuturnya kepada CBS News, seperti dilansir BBC, Senin (27/1).

Saksi mata lainnya memberitahu situs berita selebriti TMZ, bahwa mereka mendengar bunyi mesin helikopter tergagap, saat akan turun.

Sementara The LA County Sheriff's Department membagikan foto-foto kecelakaan, yang menunjukkan sebuah truk pemadam kebakaran dan asap yang muncul dari balik bukit. Badan Penerbangan Federal AS mengidentifikasi helikopter nahas itu sebagai Sikorsky S-76.

Baca juga : Pertamina Beri Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Kepulauan Sangihe

Saat ini, musibah kecelakaan tersebut sedang ditangani Dewan Keamanan Transportasi Nasional. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.