Dark/Light Mode

Jumat Besok, Tiket Kereta Api Masa Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Rabu, 12 Februari 2020 10:25 WIB
Suasana Stasiun Pasar Senen, Jakarta, yang biasanya sangat padat di musim libur Lebaran. (Foto: Tedy Kroen/RM)
Suasana Stasiun Pasar Senen, Jakarta, yang biasanya sangat padat di musim libur Lebaran. (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sudah mulai menjual tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H, mulai H-90 sebelum keberangkatan di web KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh kanal penjualan resmi KAI lainnya.

“Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB, untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Baca juga : Mendes dan Mentan Teken Kerja Sama Tingkatkan Pertanian Desa

Edi mengingatkan para calon penumpang, agar lebih teliti dalam meng-input tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan ke stasiun. Jangan sampai keliru, dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran," tutur Edi.

Baca juga : Ini Alasan Persija Tarik Kembali Maman Abdurrahman

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung kanal penjualan tiket, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket, serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa.

Hal ini ditujukan agar proses pemesanan tiket di seluruh kanal dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga : Kilang Balikpapan Dikebut, Pertamina-Mubadala Teken Perjanjian Prinsip

“Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui kanal resmi KAI, atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Agar terhindar dari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," papar Edi.

"Saat akan memesan tiket Lebaran, pastikan koneksi internet stabil. Siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala,” tutupnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.