Dark/Light Mode

McLaren Potong Gaji Untuk Perangi Covid-19

Minggu, 5 April 2020 06:46 WIB
Tim McLaren Formula One. (Foto : Istimewa)
Tim McLaren Formula One. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bentuk dukungan memerangi wabah virus corona dengan gerakan memotong gaji atlet sedang ngetren. Di dunia balapan Formula 1, hal itu dilakukan Tim McLaren.

Seperti dilansir Racefans, McLaren dikabarkan jadi tim F1 pertama yang melakukan pemotongan gaji. Tak hanya untuk kru, gaji dua pebalapnya yakni Carlos Sainz Jr dan Lando Norris juga dipotong dan akan didonasikan untuk perangi Covid-19.

Baca juga : BIN Salurkan Bantuan Alkes Penanganan Covid-19 ke RSUP Persahabatan

“Langkah-langkah ini bertujuan untuk melindungi para pekerja, untuk memastikan karyawan kami nantinya bisa bekerja penuh waktu saat ekonomi pulih,” kata salah satu juru bicara McLaren.

Wabah virus corona  pandemi global oleh WHO itu memang membuat kejuaraan jet darat merugi hingga triliunan rupiah. Namun, hingga saat ini belum diketahui berapa nominal gaji Carlos Sainz Jr dan Lando Norris yang akan disunat.

Baca juga : Ketua Parlemen Iran Positif Covid-19

Andai pandemi corona ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin tim balap lain akan mengikuti jejak tim yang berwarna oranye tersebut.

Sementara itu, penasihat tim Red Bull, Racing Helmut Marko menaksir, akibat pandemi corona setiap tim balap F1 mengalami kerugian hingga menyentuh angka 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,78 triliun.

Baca juga : Telepon Jokowi, Xi Tegaskan Kesiapan China Bantu Indonesia Perangi Covid-19

Kerugian ini didapatkan dari hitung-hitungan lima seri balapan pembuka F1 2020 yang harus ditunda atau dibatalkan. Perhitungan mencakup dari segi hak siar TV dan hadiah dari balapan. Sebelumnya, terkait pemotongan gaji ini juga terjadi di kalangan pesepakbola. Salah satunya pemain dari klub-klub Liga Inggris yang akan dipotong 30 persen akibat pandemi virus corona. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.