Dark/Light Mode

Telepon Jokowi, Xi Tegaskan Kesiapan China Bantu Indonesia Perangi Covid-19

Jumat, 3 April 2020 08:32 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping (Foto: Humas Kemlu)
Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping (Foto: Humas Kemlu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden China Xi Jinping menegaskan kesiapan pemerintahannya, dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada Indonesia, di tengah pandemi Corona.

Hal itu disampaikan Xi, dalam percakapan telepon dari Beijing dengan Presiden Joko Widodo pada Kamis (2/4).

Baca juga : Liga Indonesia Baru Puji Aksi Sosial Suporter Perangi Covid-19

Dalam kesempatan itu, Xi menyampaikan keprihatinannya tentang wabah Covid-19 yang makin meluas ke berbagai negara dan kawasan. Termasuk, Indonesia.

"Atas nama pemerintah dan rakyat China, kami menyampaikan rasa simpati kepada masyarakat Indonesia. Bersyukur, setelah melalui perjuangan yang berat, masyarakat China telah keluar dari masa-masa paling kritis," papar Xi seperti dilansir Antara, Jumat (3/4).

Baca juga : MUI Imbau Orang Kaya Tunaikan Zakat dari Sekarang, Bantu Sesama di Tengah Wabah Covid-19

"Kami telah mengidentifikasi kesulitan-kesulitan yang dialami Indonesia, dan bersedia menawarkan bantuan," lanjutnya.

Xi sangat yakin, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia bisa memenangi pertempuran melawan wabah mematikan tersebut. Apalagi, dalam menghadapi pandemi tersebut, China dan Indonesia telah saling memberikan dukungan sebagai bentuk persahabatan yang mendalam dengan berbagi suka dan duka serta saling membantu antara satu dengan yang lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.