Dark/Light Mode

Pato Kangen AC Milan

Rabu, 8 April 2020 10:52 WIB
Alexandre Pato. (Foto : Istimewa)
Alexandre Pato. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada 2007, Alexandre Pato direkrut AC Milan dari Internacional. Umurnya baru 18 tahun. Penyerang asal Brazil ini diproyeksikan akan menjadi pemain bintang.

Namun cedera kambuhan membuat pemain berjuluk ‘Si Bebek’ ini kalah bersaing dan harus berpindah-pindah klub. Kini penyerang Sao Paolo itu mengaku ingin kembali membela AC Milan.

Baca juga : Takut Kena Corona

Usianya sudah 30 tahun. Tapi dia menilai kondisi fisiknya masih mampu bersaing di sepak bola Eropa. “Saya ingin kembali bermain di Eropa. Saya sudah sudah menemukan kembali bentuk permainan tahun ini. Setelah saya juara Copa Libertadores, saya berniat kembali ke Eropa. Kembali ke AC Milan akan sangat baik untuk saya,” ujar Pato.

Selama enam musim di AC Milan, Pato mencetak 57 gol dari 140 penampilan dan meraih tiga gelar bergengsi, termasuk satu trofi Liga Italia. Setelah itu karier Pato tidak stabil dan kerap berpindah-pindah tim, bahkan sempat membela tim Tiongkok, Tianjin Tianhai.

Baca juga : Pogba, Jangan ke Real Madrid Ya!

Patut dicatat, setelah ditinggal Pato, AC Milan hanya bisa sekali lolos ke Liga Champions. Dia sendiri yakin dalam waktu dekat AC Milan akan segera kembali ke jajaran tim elite Italia dan Eropa. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.