Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Takut Kena Corona

Sabtu, 4 April 2020 07:08 WIB
Ngopi - Takut Kena Corona
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikabarkan positif corona (Covid-19), saya langsung panik. Campur aduk perasaan dalam hati, antara takut, cemas, dan sedih. Takut dan cemas karena saya pernah berada dekat dengan Menhub.

Walaupun jarak pertemuan terakhir sudah agak lama sekitar 2 mingguan. Tapi was-was tetap ada. Malam itu banyak yang telepon. Mulai keluarga, teman dan kantor nambah panik juga. Apalagi beberapa teman di kantor mengaku mengalami hal serupa. Pernah kontak dengan orang yang akhirnya di diagnosa positif corona.

Baca juga : Nenek 99 Tahun Kalahkan Virus Corona

Pasca pengumuman malam itu, banyak teman akhirnya memutuskan buru-buru memeriksa diri ke rumah sakit rujukan diantaranya RSPI Sulianti Saroso dan Rumah Sakit Persahabatan.

Sementara, saya lebih memilih mengisolasi diri dirumah selama 14 hari. Saya pede karena tak ada gejala apapun. Baik itu demam, batuk, flu maupun sesak nafas. Kalau saya ke RS, justru khawatir tertular dengan yang lain.

Baca juga : Dubes Filipina Untuk Lebanon Tutup Usia Karena Corona

Selama proses isolasi 14 hari, nggak pernah beli makanan siap saji di luar. Masakan sendiri dinilai lebih meyakinkan dibanding jajanan luar. Rajin mengonsumsi multivitamin, sari kurma sampai minuman herbal. Semua usaha dilakukan. Asalkan ancaman virus lekas pergi haha...Alhamdulillah sampai saat ini saya tidak ada gejala corona.

Melihat penanganan rumah sakit dan kondisi petugas medis, kepada kita yang belum lama kontak dengan orang positif corona secara tak langsung, dituntut mengerti penanganan diri saat diwajibkan karantina. Tak bisa berharap banyak dari pemerintah. Kita yang harus sadar sendiri. [KINTAN PANDU JATI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.