Dark/Light Mode

Copa del Rey, Real Madrid 1 - 1 Barcelona

Madrid Imbangi Duel El Clasico

Kamis, 7 Februari 2019 06:04 WIB
Karim Benzema, salah satu ujung tombak Real Madrid di ajang Cop del Rey dini hari tadi. (Foto : bbc)
Karim Benzema, salah satu ujung tombak Real Madrid di ajang Cop del Rey dini hari tadi. (Foto : bbc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid meraih modal penting di Copa del Rey. Benzema Cs berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Nou Camp, Kamis (7/2) dini hari WIB. Hasil imbang ini menguntungkan Madrid yang akan menjamu Barca pada leg kedua El Clasico nanti di Santiago Bernabeau.

Bertandang ke lawan, Madrid justru tampil dominan sejak menit awal. Madrid membuka peluang menang setelah unggul terlebih dulu lewat gol Lucas Vazquez ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

Baca juga : Adu Tajam Benzema-Messi

Gol Vazquez tercipta berkat sodoran bola Karim Benzema yang menusuk pertahanan Barca dari sisi kiri. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan sampai turun minum. 

Laga kedua tim berjalan sengit meski Barca mendominasi sedikit pengguasaan bola. Statistik menunjukkan Madrid hanya 45 persen menguasai bola.

Baca juga : Bale Tak Boleh Lengah

Barca yang tidak ingin dipermalukan di depan pendukunya, langsung bermain agresif di awal babak kedua. Alhasil, pada menit ke-57, kedudukan di papan skor pun berubah imbang 1-1 berkat gol Malcom.

Pemain sayap asal Brasil itu ceploskan bola ke gawang kosong, hasil kemelut di depan gawang Madrid yang dimulai oleh Arthur. Serangan Barca semakin intens setelahnya. Pelatih mereka, Ernesto Valverde, bahkan sampai menurunkan Lionel Messi yang kurang fit untuk menambah daya gedor.

Baca juga : Messi Masuk, Barca Pesta Gol

Namun kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir. Dengan hasil imbang tersebut, dipastikan di leg kedua Barcelona harus bekerja lebih keras. Mereka harus mampu memenangkan duel. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :