Dark/Light Mode

Copa del Rey : Real Madrid Vs Girona

Bale Tak Boleh Lengah

Kamis, 31 Januari 2019 14:30 WIB
Gareth Bale menjadi andalan Real Madrid di ajang Copa del Rey. (Foto : reuters)
Gareth Bale menjadi andalan Real Madrid di ajang Copa del Rey. (Foto : reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan bertandang ke Girona dalam laga perempat final leg kedua Copa del Rey dini hari nanti WIB. Bale dkk harus mengatasi perlawanan tuan rumah jika ingin memastikan tiket empat besar.

Pada leg pertama Real Madrid sudah mengantungi kemenan- gan 4-2. Jika hanya menang di bawah dua gol, Girona harus melupakan mimpi ke semifinal. Madrid tak boleh mengendurkan serangan di Stadion Montilivi.

Pasalnya, itu sangat berisiko buat mereka. Salah langkah, keunggulan yang sudah didapatkan di leg pertama bisa musnah. Di babak sebelumnya, Madrid mengalahkan Leganes 3-0 di Bernabeu pada leg pertama.

Baca juga : Messi Masuk, Barca Pesta Gol

Mereka tampil mengecewakan pada leg kedua di kandang lawan dan kalah. Namun Madrid beruntung, mereka hanya kalah 0-1, dan tetap berhak lolos ke perempat final. Itu tak boleh terulang. Lawan mereka adalah Girona, yang secara sensasional menyingkirkan Atletico Madrid lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

Semangat tarungnya tak bisa diremehkan. Pada leg pertama di Bernabeu, Madrid menang dan mencetak empat gol ke gawang Girona lewat Lucas Vazquez, Sergio Ramos (2), serta Karim Benzema. Namun Madrid juga kebobolan dua. Gol-gol Anthony Lozano dan Alex Granell memberi Girona sedikit harapan untuk leg kedua.

Girona selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Girona juga tanpa kemenangan di 10 pertandingan terakhir rincian lima kali seri lima kali kalah. Di La Liga akhir pekan kemarin, mereka kalah 0-2 menjamu Barcelona.

Baca juga : Macan Kemayoran Diperkuat Duo Samba

Sementara itu, Madrid mengalahkan tuan rumah Espanyol 4-2 dan membukukan tiga kemenangan beruntun di semua ajang. Gareth Bale langsung mencetak satu gol setelah kembali dari cedera. Melawan Girona, pelatih Santiago Solari bakal menurunkan komposisi cukup kuat dari skuad yang tersedia.

Ramos kemungkinan absen akibat cedera, sedangkan Bale bakal turun dari menit awal. Target mereka adalah mencetak gol-gol demi mengakhiri perlawanan Girona dan mengunci kelolosan. Sebelumnya, bek tengah Real Madrid itu, mengalami cedera dalam kemenangan 4-2 di Espanyol, pe- kan lalu. Ia sempat mengalami gangguan di lutut kirinya, sehingga harus dilakukan pemindaian.

Seperti dilansir Marca, pemain 32 tahun itu, tapi harus absen pada leg kedua perempat final Copa del Rey tengah pekan melawan Girona. Real Madrid sementara sudah unggul agregat 4-2. Namun, media itu menyebut bahwa Ramos akan kembali beraksi di liga akhir pekan ini.

Baca juga : Sekjen PSSI : Tidak Ada Yang Kami Tutupi

Ia kemungkinan akan dipasangkan dengan Nacho Fernandez di jantung pertahanan, menyusul absennya Raphael Varane karena akumulasi kartu. Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, sempat mencemaskan kondisi Ramos. Ia berharap cedera yang dialami bek andalannya tidak parah.

“Dia mengalami benturan dan tak bisa melanjutkan pertandingan, tapi kami berharap dia hanya menderita cedera ringan,” ujar Solari seperti dikutip Four Four Two. “Dokter akan melakukan eva- luasi terhadap cederanya. Semoga dia sudah bisa siap untuk laga Copa del Rey pekan ini melawan Girona,” sambungnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :