Dark/Light Mode

Soal Kompetisi Seri A

Lazio Mendukung, Brescia Menentang

Senin, 13 April 2020 12:54 WIB
Para pemain Lazio. (Foto : Istimewa)
Para pemain Lazio. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usulan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) melanjutkan seri A ditanggapi berbeda klub. Lazio mendukung, tapi Brescia menentang.

Belum lama ini, Presiden FIGC Gabriele Gravina menegaskan Liga Italia musim 2019/2020 akan diteruskan pada Mei. Padahal pandemi Covid-19 masih mewabah.

Baca juga : Soal Karantina Wilayah Papua, Mendagri Tak Pernah Menanggapi

"Saya akan mengulangi apa yang telah saya katakan: kami akan memulai kembali saat terdapat jaminan bahwa semuanya berada dalam kondisi yang baik terkait kesehatan para atlet dan orang-orang yang bekerja di klub," kata Gravina kepada Sky Calcio Club.

"Kami akan melakukan pertemuan antara beberapa badan teknis dan ilmiah untuk mendiskusikan langkah-langkah berikutnya pada tanggal 15 bulan ini. Kami perlu semua orang berada di halaman yang sama," tambahnya.

Baca juga : Ketua Komisi Negosiasi Brexit Uni Eropa Kena Virus Corona

Usulan itu diterima presiden Lazio Claudio Lotito. Lazio mendukung dan siap berlatih untuk meneruskan kompwtisi seri A. "Kompetisi harus dilakukan jika tidak, ada konsekuensi yang harus diterima," kata Claudio merujuk pada tuntutan sponsor kepada klub karena kompetisi tidak dilanjutan.

Di sisi lain, Presiden Brescia Massimo Cellino menegaskan timnya tidak akan meneruskan musim. "Ini bukan provokasi. Silakan kurangi poin kami, saya akan bertanggung jawab atas hal itu," tegas Cellino. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.