Dark/Light Mode

Selama Pandemi Covid-19, PSSI Kirim Laporan Kegiatan ke AFC

Rabu, 15 April 2020 20:34 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konfederasi Sepak bola Asia, (AFC-Asian Football Confederation) meminta setiap anggotanya di tiap-tiap negara untuk melaporkan perkembangan situasi sepak bola pria maupun wanita, selama pandemi virus Covid-19 berlangsung hingga bulan April 2020. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengutarakan apa saja yang harus diberikan laporannya kepada AFC. “

Tidak ada update rencana agenda mengenai kursus pelatih dari AFC atau lainnya dari teknis sepak bola, mereka hanya meminta kita, sebagai anggotanya, untuk mengisi kuisioner tentang situasi perkembangan sepakbola di Indonesia.Baik di prianya maupun wanita, dengan adanya Musibah Virus Corona (Covid-19) saat ini,” katanya.

Baca juga : 30 Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Kota Bekasi Kini 173 Orang

Indra menambahkan, bahwa perlakuan dan kegiatan dari setiap Asosiasi anggota AFC akan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

“Terkait wabah ini, setiap federasi anggotanya pasti mengikuti anjuran dari pemerintahnya masing-masing, dan itu tentunya berbeda di tiap-tiap negara.

Baca juga : Bangun 2 Rumah Sakit Darurat Covid-19, Lippo Datangkan 100 Ventilator

Bahwa setiap atlet, baik itu sepak bola atau atlet lain harus tetap berlatih di rumah, itu benar. Namun pastinya akan berbeda saat mereka berlatih khusus dengan adanya pelatih dan bertatap muka langsung,” jelasnya.

“Untuk itu, kami memberikan laporan kepada AFC mengenai situasi sepak bola di Indonesia dan apa yang atlet kami lakukan selama pandemik ini berlangsung, sambil berharap semua ini bisa berakhir. Namun setelah ini, merupakan tantangan lain tersendiri, kami harus mengembalikan fisik dan kemampuan sepak bola dari para atlet kembali ke kondisi prima,” lanjutnya.

Baca juga : Dampak Covid-19, Seri Pembuka FI di Prancis Gagal Maning

Indra mengatakan bahwa kita semua harus tetap terus menggalang persatuan untuk melawan virus ini, “Dengan tetap mendengar dan melaksanakan anjuran dari pemerintah, tetap jaga kondisi kesehatan dan semangat terus menolak untuk menyerah,” pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.