Dark/Light Mode

Dampak Covid-19, Seri Pembuka FI di Prancis Gagal Maning

Rabu, 15 April 2020 05:54 WIB
Ajang Formula One. (Foto : Istimewa)
Ajang Formula One. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Grand Prix Formula 1, Prancis yang akan menjadi seri pembuka balap F1 2020, terancam gagal digelar karena pandemi Covid-19 virus corona belum mereda.

Setelah sembilan balapan pertama F1 2020 tidak bisa digelar, F1 Prancis diputuskan menjadi seri pembuka pada 28 Juni. Namun muncul keraguan, balapan di sirkuit Paul Richard itu akan menyusul event di tempat lain yang balapannya ditunda atau bahkan dibatalkan.

Baca juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Prospek Bisnis Jamur Tetap Moncer

Sejauh ini sudah tujuh jadwal balap F1 2020 yang ditunda dan dua seri yang dibatalkan karena virus corona.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengatakan pembatasan di negaranya akan berlanjut hingga pertengahan Juli. Sedangkan, balapan F1 di Sirkuit Paul Richard akan digelar pada 28 Juni.

Baca juga : Dampak Covid-19, Bos ITF Potong Gaji 30 Persen

Saat ini para petinggi Formula 1 masih dalam diskusi dengan pihak berwenang F1 Prancis, tetapi tampaknya tidak ada peluang untuk melanjutkannya. Semula mereka telah berjanji untuk memulai balapan di musim panas. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.