Dark/Light Mode

Galang Dana Perangi Covid-19, Formula E Gelar Balapan Virtual

Kamis, 16 April 2020 05:58 WIB
Ajang Formula One. (Foto : Istimewa)
Ajang Formula One. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Formula One dan MotoGP, giliran Formula E  yang menggelar balapan virtual. Bertajuk Race at Home Challenge, balapan ini juga untuk penggalangan dana memerangi Covid-19.

Pebalap reguler dan gamer diajak berpartisipasi pada kompetisi esports yang rencananya akan digelar Sabtu (18/4).

Baca juga : Selama Pandemi Covid-19, PSSI Kirim Laporan Kegiatan ke AFC

Dilaporkan Reuters, rencananya hasil balapan akan disumbangkan ke UNICEF  untuk melindungi anak dan keluarga yang rentan terdampak pandemi.

"Aku rasa sangat menyenangkan bisa membalap dengan mereka lagi, rival-rivalku, tentunya dari rumah," kata pebalap tim DS Techeetah serta pemuncak klasemen sementara Antonio Felix Da Costa.

Baca juga : Jepang Ingin Menjadi Teman Sejati Indonesia

"Saya cukup sering berada di simulator dan akan menyambut semua tantangan ini. Ini adalah cara yang baik untuk menjaga pikiran kita tetap tajam," kata Da Costa. 

Para fan bisa menonton balapan virtual itu secara langsung setiap pekannya lewat platform media sosial Formula E di YouTube, Facebook, Twitch, dan Twitter. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.