Dark/Light Mode

Tak Betah di Barcelona, Rakitic Ngarep Pindah ke Sevilla

Kamis, 16 April 2020 12:43 WIB
Ivan Rakitic. (Foto : Istimewa)
Ivan Rakitic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang tengah Barcelona Ivan Rakitic memberikan sinyal terkait masa depan kariernya bersama Barcelona. Pemain usia 32 tahun itu rupanya mulai tak betah dan ingin bisa kembali bermain bersama klub lamanya, Sevilla.

Rakitic kabarnya sudah mulai tidak kerasan bermain bersama Blaugrana. Rakitic dilaporkan tidak mau memperpanjang masa kontaraknya di Barcelona yang akan berakhir tahun depan.

Baca juga : Makin Perkasa, Rupiah Ngacir Tinggalin Dolar

Berkurangnya jatah menit bermain di lapangan disebut-sebut menjadi alasan utama dirinya mau hengkang dari klub catalan itu. Peran Rakitic di posisi gelandang tengah memang tergeser dengan kehadiran pemain muda Frenkie de Jong di awal musim ini.

Pemain Timnas Kroasia juga tidak senang dengan perlakuan Barcelona kepadanya perihal transfer. El Barca rupanya hendak menjadikannya bagian dari negosiasi transfer membawa pulang Neymar dari Paris Saint- Germain, yang akhirnya gagal terlaksana musim panas lalu.

Baca juga : Komunitas Sopir Taksi Pakistan di Barcelona Ngasih Tumpangan Gratis ke Paramedis

Ketidakpuasannya dari pihak menajemen klub Catalan itu membuatnya berpikir untuk bisa kembali ke Sevilla yang pernah dibelanya pada 2011 hingga 2014. Rakitic mengaku bila Los Palanganas punya tempat spesial di hatinya.

Kerinduannya untuk bisa membela kembali ke klub lamanya itu ditunjukkan melalui unggahan di akun media sosial pribadinya. Rakitic sempat mengunggah foto-foto kala dirinya meraih juara Liga Europa bersama Sevilla di tahun 2014.

Baca juga : Moratti : Selangkah Lagi Messi Pindah ke Inter Milan

“Saya selalu mengatakan jika itu akan menjadi mimpi yang hebat untuk mengenakan seragam Sevilla lagi. Semua orang tahu itu, tetapi hal tersebut bukan keputusan saya sendiri, apakah saya menginginkannya atau tidak. Ada faktor-faktor lain yang terlibat,” kata Rakitic saat wawancaranya dengan Mundo Deportivo, dilansir dari AS.

“Saya punya kasih sayang khusus buat Sevilla, terutama buat kotanya. Keluarga saya ada di sana,” pungkasnya. [MG1]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.