Dark/Light Mode

Bersinar di El Real, Benzema Ngarep Pensiun di Lyon

Minggu, 19 April 2020 05:38 WIB
Karim Benzema. (Foto : Istimewa)
Karim Benzema. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karim Benzema sudah jadi legenda di Real Madrid. Tapi Benzema ogah menghabiskan waktu di Madrid sepanjang karirnya. Dia ingin pulang kampung ke Perancis, bersama raksasa Lyon FC.

Benzema berperan penting di Real Madrid. Saat masih ada Cristiano Ronaldo, Benzema dan Gareth Bale adalah ujung tombak El Real. Ketiganya dikenal Trio BBC (Benzema, Bale, Cristiano).

Baca juga : Heboh Tes Corona di Rumah Mewah, Begini Klarifikasi Pengusaha Jerry Hermawan Lo

Trio inilah yang sukses menjuarai kompetisi Liga Champions sebanyak empat kali dan dua kali meraih trofi liga Spanyol sebelum Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018.

Tapi Benzema mengaku, Lyon masih memiliki tempat spesial di hatinya. Di klub Lyon, Benzema tumbuh menjadi pesepakbola.

Baca juga : Mendagri Minta Pemda Bendung Penyebaran Corona

 "Kembali ke Lyon? Banyak yang ingin saya kembali. Orang-orang tahu seberapa dekat saya dengan Lyon," katanya kepada Goal, Sabtu (18/4).  "Tidak mungkin untuk kembali dalam waktu dekat karena saya berada di klub terbaik di dunia dan saya masih harus melakukan banyak hal."

Benzema, bekas pemain timnas Prancis ini memang lahir di Lyon dan mulai berlatih bersama klub tersebut sejak usia 10 tahun.

Baca juga : Betah di San Siro, Martinez Ogah ke Lain Hati

Benzema berhasil menembus tim senior dan mengemas hampir 150 penampilan untuk Lyon, membantu memenangkan empat gelar Ligue 1 berturut-turut antara 2004 hingga 2008.

"Saya bisa kembali ke Lyon dan pensiun, mengapa tidak?" tambah penyerang berusia 32 tahun tersebut. "Pokoknya, saya akan kembali ke Lyon, apakah sebagai pemain sepak bola atau tidak."  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.