Dark/Light Mode

Betah di San Siro, Martinez Ogah ke Lain Hati

Kamis, 9 Januari 2020 13:24 WIB
Lautaro Martinez. (Foto : Istimewa)
Lautaro Martinez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harapan klub-klub elit Eropa bisa merekrut Lautaro Martinez pada bursa transfer Januari ini, tampaknya akan sia-sia. Sebab, pemain berusia 22 tahun telah memutuskan bertahan di Inter Milan.

“Saya bahagia disini. San Siro sudah seperti rumahku. Aku akan di sini selamanya,” kata Lautaro dikutip Football Italia, kemarin.

Pemain asal Argentina itu menjadi incaran sejumlah tim elit Eropa yang salah satunya adalah Barcelona. Dia dianggap memiliki performa yang luar biasa. Salah satu indikasinya karena ia berhasil mencetak 14 gol sepanjang musim ini, dan sembilan gol musim lalu.

Baca juga : Tak Kelihatan, Kiai Ma`ruf Ke Mana?

Lautaro Martinez menjadi subjek spekulasi transfer belakangan ini karena kerap tam pil moncer bersama timnas Argentina, dengan mengoleksi 9 gol dari 17 pertandingan. “Saya selalu akan melakukan yang terbaik di Inter. Saya hanya fokus mengerahkan segalanya di atas lapangan karena ini tim impian saya,” tutur eks pemain Racing Club ini.

Rekan setimnya, Romeo Lukaku mengakui Lautaro memiliki skill di atas rata-rata pemain lain. Bahkan, kehadiran Lautaro di Inter telah meringankan beban saya sebagai seorang penyerang.

“Kami adalah sepasang sahabat. Baik di dalam maupun luar lapangan. Saya sangat terbantu dengan kehadirannya di Inter,” kata Lukaku.

Baca juga : Bunuh Jenderal Iran, Trump Ogah Perang

Lukaku juga mengatakan, skill yang dimiliki Lautaro telah membuatnya seperti terlahir kembali, setelah pindah dari Manchester United ke Inter. Dia dan Martinez menjadi predator di lapangan berkat Antonio Conte.

Menurutnya, sosok Conte telah menjadi pemimpin di Inter Milan. “Mempunyai pemimpin seperti Conte itu penting bagi para pemain muda. Memiliki sosok yang berpengalaman seperti dia begitu krusial,” ucap Lukaku.

Di sisi lain, Conte pun memuji kedua striker Inter Milan tersebut. Dia menilai, mereka seperti berlian yang belum terasah. “Mereka masih muda. Berusia 26 dan 22 tahun,” papar Conte. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.