Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Pelatnas Cipayung, Apriyani : Latihan, Nyuci Baju dan Main Sepakbola

Selasa, 21 April 2020 11:03 WIB
Apriyani Rahayu (kanan) dan pasangannya, Greysia Polii. (Foto : Kemenpora)
Apriyani Rahayu (kanan) dan pasangannya, Greysia Polii. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyaknya kompetisi yang tertunda akibat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pebulutangkis Apriyani Rahayu untuk terus menjaga semangat dan satamina.

Selain rutin melahap jadwal latihan, untuk mengisi kebosanan selama di mes Cipayung, Jakarta Timur perempuan asal Lawulo, Sulawesi Tenggara itu menghabiskan waktu dengan menyuci dan bermain sepakbola.

Baca juga : Selama PSBB, Polri akan Kawal Distribusi Bahan Sembako

"Saat ini masih tetap di mess Cipayung, selama imbauan di rumah ini, aku tetap latihan seperti biasa. Kita semua alhamdulillah sehat, jadi suasana latihan masih berlangsung kondusif, cuma gak seperti biasa," kata Apriyani dalam pernyataan tertulisnya.

Kita latihan 2 jam sehari aja, sesi pagi dan sore masing-masing 1 jam. Kelamaan gak kemana-mana, gak tanding. Tapi ya aku menolak bosan. Kalau sedang tidak latihan nyari kegiatan lain, kayak nyuci baju atau main sepakbola," tambah perempuan kelahiran 29 April 1998 tersebut.

Baca juga : Begini Cara Atlet Pelatnas Cipayung Perangi Covid-19

Saat ini Apriyani yang bertandem bersama Greysia Polii terus menyiapkan kualitas diri untuk menghadap beberapa pertandingan yang salah satu targetnya adalah Olimpiade Jepang 2021.

"Saat ini sedang memperbaiki pola latihan sih, meningkatkan yang kurang dalam kualitas diri, terus belajar lagi untuk bertanggungjawab, konsisten dan berkomitmen," ujar Apriyani yang memulai sebagai atlet nasional bulutangkis Indonesia sejak tahun 2014 tersebut.

Baca juga : Dibelikan Peralatan, Latihan di Rumah dan Dipantau Lewat Video

Apriyani bisa dikatakan sebagai salah satu atlet bulutangkis perempuan yang memiliki kontribusi untuk prestasi bulutangkis Indonesia.

Sejak penampilan perdananya pada Kejuaraan Beregu Sudirman Cup, Gold Coast Australia, 2017, nama Ani kian bersinar. Ia menjuarai berbagai ajang bulutangkis tingkat nasional dan internasional. Terakhir, ia mengantongi medali perunggu diajang Badminton World Championship, pada Desember lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.