Dark/Light Mode

MotoGP, Duet Duo Marquez Bukan Beban Alex

Rabu, 22 April 2020 06:10 WIB
Marc dan Alex Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc dan Alex Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alex Marquez tak perlu merasa terbebani karena akan bertandem dengan, kakaknya, Marc Marquez di tim Repsol Honda. Justru berduet dengan sang kakak adalah suatu keuntungan.

“Saya rasa Alex bisa masuk 10 besar. Yang jelas, jika Anda tak kompetitif pada balapan pertama, kedua, atau ketiga, maka sulit kompetitif di akhir musim,” kata eks pebalap MotoGP sekali juara WorldSBK 2011, Carlos Checa yang mengaku penasaran pada performa Alex sebagai rider anyar Repsol Honda kepada Mundo Deportivo.

Baca juga : MotoGP, Duet Duo Marquez Diprediksi Bakal Sengit

Menurutnya, di usianya masih 23 tahun, Alex juga diyakini Checa masih punya banyak waktu untuk belajar sebelum benar-benar ikut bertarung di papan atas suatu saat nanti.

Checa tak memungkiri, Honda merupakan salah satu motor yang sangat sulit dikendarai di MotoGP, namun meyakini, gaya balap Alex bakal mempercepat adaptasinya di kelas tertinggi.

Baca juga : Rehat, Jojo Target Turunkan Berat Badan

Checa juga meyakini Marc Marquez, akan membuat Alex mendapatkan informasi lebih banyak soal cara beradaptasi dengan mengendalikan motor RC213V.

“Ada Marc di garasinya adalah hal terbaik yang ia punya, karena Marc selalu mampu membawa Honda menuju limit tertentu,” pungkas Checa.

Baca juga : MU, Inter Milan dan Barca Rebutan Aubameyang

Sementara itu Jorge Lorenzo mengaku pesimis dengan kelanjutan MotoGP 2020, karena krisis penyakit global yang disebabkan virus Covid-19. Menurut pebalap penguji Yamaha itu, balapan MotoGP 2020 tak akan terlaksana jika vaksin Covid belum ditemukan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.