Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Duet Duo Marquez Diprediksi Bakal Sengit

Rabu, 15 April 2020 13:55 WIB
Marc dan Alex Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc dan Alex Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak yang tak sabar menyaksikan gelaran MotoGP musim 2020. Salah satu yang ditunggu publik adalah duel dua kakak beradik, Marc dan Alex Marquez.

Pebalap KTM, Pol Espargaro salah satunya. Dia penasaran dengan aksi dua Marquez bersaudara itu di lintasan balapan. “Sebenarnya keputusan Repsol Honda merekrut mereka sangat beresiko. Tapi jujur, aku sebetulnya sudah tak sabar melihat aksi mereka di sirkuit,” katanya.

Baca juga : Soal MotoGP, Dorna Masih Linglung

Seperti diketahui, setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun, Repsol Honda membuat keputusan mengejutkan dengan mendapuk Alex Marquez menjadi tandem Marc Marquez di MotoGP 2020.

Meski Alex berhasil meraup sukses  menyabet gelar juara dunia Moto2 2019, banyak pihak yang meragukan kesuksesan duet tersebut. Termasuk, Espargaro. Dia memprediksi Alex dan Marc akan menghadapi situasi yang rumit.

Baca juga : Juara di MotoGP Virtual, Marquez Siap Perangi Covid-19

Keduanya akan saling mempertahankan ego masing-masing demi menjadi juara dunia. “Apalagi ini musim pertama Alex di MotoGP. Dia akan mempertahankan egonya demi menjadi yang terbaik meski akan bertarung dengan kakaknya sendiri,” paparnya.

Menurutnya, pertarungan dengan saudara sendiri akan sangat berisiko pada tim, seperti yang pernah dialaminya saat mengawali karirnya sebagai pebalap. “Jadi, aku tidak suka balapan dengan kakakku sendiri. Jalannya pasti rumit. Apalagi ini di MotoGP. Aku lebih memilih bersaing dengan orang lain. “ paparnya.

Baca juga : Maksain Mudik Bakal Disanksi

Namun, dia berharap, duet Marquez akan semakin memperketat persaingan di MotoGP. Apalagi keduanya berada di bawah asuhan bos Honda, Alberto Puig, yang memiliki banyak pengalaman dalam mencetak pembalap hebat. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.