Dark/Light Mode

Ini Alasan Klopp Lebih Suka Messi Ketimbang Ronaldo

Rabu, 13 Mei 2020 20:22 WIB
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan Cristiano Ronaldo. Tapi soal pemain terbaik pilihannya, Klopp lebih memilih Lionel Messi.

Dilansir Daily Mail, Klopp mengomentari aksi dua pemain terbaik dunia saat ini, Ronaldo dan Lionel Messi.

"Bila Anda bisa menggambarkan diri Anda sebagai pemain yang sempurna, maka itu adalah Ronaldo, ia bisa melompat sangat tinggi dan berlari sangat cepat," ujar Klopp.

Baca juga : Kemenhub Minta AP II dan KKP Lebih Sigap Terapkan Protokol Kesehatan

"Dan kemudian ditambahkan sikapnya secara keseluruhan - itu benar-benar sempurna dan profesional, tidak mungkin lebih baik."

Namun menurut Klopp, aksi Messi yang bersahaja di lapangan jadi daya tarik tak tertandingi. "Dan di sisi lain ada Messi kecil yang membuat semuanya terlihat sangat sederhana."

"Dan karena itu saya lebih menyukainya sebagai pemain di lapangan. Namun, Cristiano juga pemain yang benar-benar luar biasa."

Baca juga : Ini Arahan Jokowi Untuk Cegah PHK Di Tengah Pandemi Corona

Meski kedua pemain memiliki bakat luar biasa dan jumlah trofi yang banyak, Klopp mengaku ia sangat terkesan dengan konsistensi dua pemain tersebut untuk terus berada di puncak.

Messi kini berusia 32 tahun dan telah membela Barcelona sejak 2005, sedangkan Ronaldo sekarang berusia 35 tahun dan pertama kali mencuri perhatian dunia ketika membela Manchester United pada 2003.

"Ada beberapa pemain muda yang memiliki potensi yang sama, tetapi tetap berada di puncak selama periode yang lama adalah hal luar biasa." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.