Dark/Light Mode

Klopp Dukung Latihan, Tapi..

Rabu, 20 Mei 2020 07:31 WIB
Juergen Klopp. (Foto : Istimewa)
Juergen Klopp. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Liverpool Juergen Klopp setuju keputusan Liga Premier kembali melakukan latihan. Tapi ada syaratnya. Pemain wajib patuhi protokol kesehatan dan kudu dites Covid-19.

"Tidak ada yang ingin membawa siapapun dalam bahaya, tapi saya pikir dengan hal yang kita tahu, dengan tetap berpegang pada aturan jaga jarak, tes sesering mungkin, para pemain akan aman," ujar Klopp  dilansir laman resmi klub, Rabu (20/5).

Baca juga : KNPI Dukung Surat Edaran BUMN

Sebelumnya, klub-klub Liga Inggris  telah menyepakati untuk kembali menggelar latihan dalam kelompok kecil mulai Selasa (19/5).

 Klopp menilai keputusan tersebut merupakan langkah yang tepat seperti Jerman yang sudah lebih dulu melanjutkan liga.

Baca juga : Serena Sumringah Latihan Lagi

Meski ditemukan adanya kasus positif COVID-19 di antara para pemain, namun mereka berhasil membuktikan bahwa dengan protokol ketat yang diterapkan, Bundesliga mampu menjadi liga sepak bola papan atas Eropa yang kembali memutar kompetisinya.

Klopp pun yakin Liga Inggris bisa menyusul langkah positif yang sudah dilakukan Bundesliga. "Ini adalah momen bagus untuk melakukan itu. Lalu hal-hal lain tentu akan mengikuti," katanya.

Baca juga : Arsenal Dukung Liga Inggris Tetap Dilanjutkan

"Liga Premier terlihat memungkinkan, dan di Jerman bahkan sudah terjadi untuk dimainkan secara tertutup," [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.