Dark/Light Mode

Selangkah Lagi, Alonso Comeback ke Formula One

Rabu, 20 Mei 2020 13:07 WIB
Fernando Alonso. (Foto : Istimewa)
Fernando Alonso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar kembalinya Fernando Alonso ke Formula One semakin mendekati kenyataan. Itu setelah petinggi bos Renault sekaligus sejawat Alonso, Flavio Briatore mengatakan Alonso siap kembali ke FI.

"Fernando memiliki motivasi. Setahun setelah pensiun dari Formula 1 telah membuatnya lebih baik. Saya melihatnya lebih tenang dan siap untuk kembali," kata Briantor kepada harian Italia Gazztta dello Sport.

Baca juga : Sidang Oposisi, Erdogan Rombak Para Hakim

Pernyataan Briantor semakin menguatkan spekulasi Alonso akan bergabung dengan Renault, menggantikan Daniel Ricciardo yang akan mengisi posisi di McLaren pada 2021.

Sebelumnya, Alonso mengatakan siap kembali ke jet darat. Bahkan ia yakin masih bisa kembali juara.

Baca juga : Belakangan Ini, Terlalu Banyak Kabar Berita Duka

"Saya dalam kondisi fisik prima dan motivasi saya sangat tinggi. Oleh karena itu, saya ingin fokus di kategori level tinggi, apakah itu kembali ke Formula 1, kejuaraan endurance atau Indycar," ujar Alonso.

Alonso yang pernah merasakan gelar juara kejuaraan dunia bersama Renault pada 2005 dan 2006 silam memutuskan pensiun dari Formula 1 pada akhir musim 2018. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.