Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SC Paderborn 07 vs Borussia Dortmund, Jangan Jumawa Lawan Si Kuncen

Sabtu, 30 Mei 2020 05:19 WIB
Jadon Sacho (tengah) dan Erlin Haaland (kanan). (Foto : Istimewa)
Jadon Sacho (tengah) dan Erlin Haaland (kanan). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - SC Paderborn 07 akan menjamu Borussia Dortmund pada pekan ke 29 Bundesliga, Minggu (31/5). Tuan rumah akan memanfaatkan semaksimal mungkin laga ini untuk meraih angka penuh.

Bermain di stadion Benteler- Arena, Jerman yang merupakan kandang SC Paderborn, jadi angin segar bagi skuad Steffen Baumgart. Itu lantaran terdapat beberapa pemain Dortmund yang absen, seperti Jadon Sancho, Marco Reus dan Erling Haaland.

“Saya kira Sancho tak akan absen lama. Ada masalah di lututnya, tapi kami belum tahu detailnya pada saat ini,” ujar Lucien Favre, pelatih Dortmund.

Baca juga : Doni Monardo: Selama Vaksin Belum Ditemukan, Jangan Kendor Lawan Covid-19

Beberapa penyerang mereka memang sedang cedera. Tapi bursa taruhan tetap mengunggulkan Dortmund dengan angka sebesar 75% untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Apalagi Dortmud adalah klub dengan tradisi kuat karena sudah lama malang melintang di Bundesliga dan antarklub Eropa. Paderborn mengalami tiga kali imbang dan dua kekalahan yang merupakan catatan tidak mengenakan bagi pasukan Baumgart.

Ditambah mereka merupakan kuncen, alias penghuni dasar klasemen sementara Bundesliga. Berbanding terbalik dengan Borussia Dortmund yang menghuni peringkat kedua dengan poin 57 selisih tujuh poin dari Bayern Munchen dan dua poin dari RB Leipzig.

Baca juga : PSBB Harus Diperkuat, Jangan Malah Dibikin Rileks

Dortmund menghadapi tim yang sudah puasa kemenangan selama sembilan pertandingan dengan catatan lima kali tumbang dan empat kali imbang.

Dalam data yang dilansir oleh Soccerway, Dortmund belum pernah kalah dari Paderborn. Rinciannya, Die Borussen menang empat kali dan dua kali menuai hasil imbang. Dortmund berhasil mencetak 23 gol dan kebobolan tujuh kali saat melawan Padeborn.

Kendati demikian, Dortmund tak boleh jumawa. Di putaran pertama musim ini, Dortmund ditahan Padeborn 3-3 di Signal Iduna Park. Terakhir, Dortmund juga takluk 0-1 dari Bayern, yang mungkin saja belum dapat memulihkan kondisi mental mereka. [MG2]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.