Dark/Light Mode

Borussia Dortmund Vs PSG, Tenang Karena Stok Pemain Bejibun

Selasa, 18 Februari 2020 16:38 WIB
Para pemain Borussia Dortmund. (Foto : Istimewa)
Para pemain Borussia Dortmund. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borussia Dortmund akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan akan digelar di Stadion Signal Iduna, Rabu (19/2)  dini hari nanti WIB.

Dortmund kini berada di posisi ketiga klasemen Bundesliga Jerman dengan nilai 42 dari 22 laga, tertinggal empat poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen. Sementara PSG memuncaki klasemen Ligue 1 Prancis dengan nilai 62 dari 25 laga, unggul 10 poin dari Marseille.

Menelisik performa kedua tim, Dortmund baru saja dua kali kalah dalam enam laga terakhirnya. Tapi mereka bangkit dan mengalahkan Frankfurt 4-0 dalam laga sebelumnya.

Baca juga : PSG Vs Borussia Dortmund, Neymar Pasti Turun

Sementara PSG mengalami hasil seri pertamanya dalam enam laga, saat ditahan Amiens 4-4 akhir pekan lalu. Dortmund akan tampil tanpa Marco Reus dan Thomas Delaney yang cedera. Julian Brandt juga baru mulai pulih dan belum siap tampil.

Tapi, pelatih Lucien Favre memiliki banyak pilihan. Ia kemungkinan akan memakai formasi 3-4-3, dengan Thorgan Hazard dan Jadon Sancho mendukung Erling Haaland di lini depan. Di kubu PSG, Colin Dagba dan Abdou Diallo tak bisa tampil karena cedera.

Pelatih PSG mengatakan bahwa Neymar diragukan tampil. PSG bermain tanpa penyerang asal Brazil tersebut saat menang 6-1 atas Dijon di perempat final Piala Prancis pada Kamis dinihari WIB. Pemain tersebut masih menjalani pemulihan cedera tulang rusuk.

Baca juga : Perdana, Shin Tae Yong Latih 30 Pemain Timnas

Neymar dilaporkan tetap berada di Paris saat menjalani pemulihan dari cedera yang dideritanya sejak pertandingan melawan Montpellier pada 1 Februari. Cedera itu membuatnya absen saat PSG mengalahkan Nantes dan Lyon di Ligue 1.

Ketika ditanya tentang Neymar setelah pertandingan melawan Amiens, Tuchel mengungkapkan bahwa sang pemain masih diragukan untuk tampil di Jerman. “Saya tidak bisa mengatakan bahwa ia akan 100 persen untuk bermain melawan Borussia Dortmund,” ujar pelatih asal Jerman itu. “Kami tidak bisa mengambil risiko tentang kebugarannya,” lanjut Tuchel.

PSG kini telah memenangkan delapan pertandingan beruntun dan unggul 12 poin di puncak klasemen Ligue 1. Skuad asuhan Tuchel tersebut akan menghadapi Amiens pada akhir pekan sebelum bertandang ke Jerman untuk menghadapi Dortmund di Liga Champions.

Baca juga : Bamsoet: Waspadai Penipuan Berkedok Pendirian Kerajaan

Juara Prancis itu telah tersingkir di babak 16 besar selama tiga musim terakhir dan mereka akan berusaha keras untuk tidak mengulanginya musim ini. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.