Dark/Light Mode

Risky Sudirman Siap Bersaing Jadi Kiper Terbaik di Timnas Piala Asia U-19

Sabtu, 30 Mei 2020 11:35 WIB
Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman. (Foto: Persija Jakarta)
Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper muda Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman menjadi salah satu dari empat kiper yang dipanggil oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) virtual Tim Nasional Indonesia U-19. Risky pun turut buka suara terkait persaingan kiper pada pemusatan latihan kali ini.

Selain Risky, ada tiga kiper potensial yang dipanggil dalam rangka persiapan untuk ajang Piala AFC U-19 Oktober mendatang. Tiga kiper itu adalah Ernando Ari (Persebaya), Muhammad Adi Satryo (PSMS) dan terakhir ada Erlangga Setyo (Persib).

Baca juga : Pilpres 2024 Tak Ada Petahana, PAN Siap Ajukan Kader Terbaik

Terkait persaingan di lini tersebut, anak dari asisten pelatih Persija Sudirman ini tidak memikirkan itu. Apalagi Risky melihat ketiga rekannya memiliki kemampuan yang hampir serupa.

Risky pun kini hanya berfokus untuk memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan digelar. Dia siap berusaha keras agar bisa terpilih untuk ke Piala Asia U-19.

Baca juga : Indonesia Bersama Palestina di Tengah Pandemi Covid-19

“Risky pribadi melihat semua teman-teman memiliki kualitas yang sama. Kalau saya lebih fokus ke persiapan pribadi,” ujar Risky.

“Saya harus siap untuk bersaing guna lolos seleksi tersebut. Karena itu penting bagi saya pribadi dan tentunya Persija tim saya sekarang,” pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.