Dark/Light Mode

Waswas Corona, Semifinal Liga Champions Bakal Pindah ke Jerman

Minggu, 31 Mei 2020 15:22 WIB
Khawatir pendemi Corona, semifinal dan final Liga Champions bakal dipindah ke Jerman. (Foto : Istimewa)
Khawatir pendemi Corona, semifinal dan final Liga Champions bakal dipindah ke Jerman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agenda pertandingan semifinal dan final Liga Champions musim 2019/2020 yang sejatinya akan digelar di Stadion Atatruk Istanbul, Turki, akan diubah. Ini menyusul stabilitas keamanan terkait perkembangan virus corona di negara tersebut belum kondusif.

Berdasarkan laporan Sky Sport, kemarin, Badan Sepakbola Eropa (UEFA) berencana memindah lokasi pertandingan ke Jerman, karena sejauh ini dianggap sebagai tempat paling aman untuk meminimalisir penyebaran virus.

Baca juga : Negaranya Dihantam Corona, Raja Thailand Asyik Pelesiran Di Jerman Bersama 20 Wanita

UEFA beralasan, rencana pemindahan ini didasari dorongan sejumlah klub yang ingin perempat final digelar di tempat aman dari virus corona. Karena itu, Jerman menjadi pilihan utama karena merupakan negara pertama yang menggelar liga dibanding negara lain.

Untuk perhelatan semifinal partai final Liga Champions akan digelar setelah empat laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang akan digelar tanggal 7 dan 8 Agustus mendatang.

Baca juga : Update Corona 23 Mei: Pasien Meninggal Dunia Sudah 1.351 Jiwa

Laga itu mempertemuan antara Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Olympique Lyon, Bayern Munich vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli.

Nantinya, empat dari delapan tim di atas akan melaju ke perempat final, menyusul empat tim lain yang lebih dulu memesan tempat di delapan besar. Sebelumnya, empat tim yang lebih dulu memastikan tempat di perempatfinal adalah Atletico Madrid, RB Leipzig, Paris Saint- Germain dan Atalanta.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.