Dark/Light Mode

Jika Agustus Belum Main, Gaji Pogba Cs Bakal Disunat

Sabtu, 16 Mei 2020 07:03 WIB
Paul Pogba. (Foto : Istimewa)
Paul Pogba. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar soal pemotongan gaji pemain kembali menggema di dataran Inggris. Kali ini, gaji pemain klub dikabarkan bakal dipotong secara permanen andai kompetisi Premier League tidak dimulai sebelum 1 Agustus mendatang.

Kabar menyedihkan bagi Paul Pogba dan kawan-kawan ini dihembuskan pertama kali oleh Daily Mail. Mereka menyebutkan laporan tersebut bukan hoax karena sejumlah klub sudah mengkonfirmasi kabar pemotongan tersebut.

Baca juga : Penyidikan Selesai, Bupati Sidoarjo Cs Bakal Disidang

“Kabar ini sudah dikonfirmasi. Mereka akan memotong upah pemain secara permanen jika kompetisi tak dimulai sebelum 1 Agustus,” tulis laporan tersebut.

Kebijakan pemotongan kan dilakukan tanpa tebang pilih. Semua pemain baik yang top ataupyang cuma penghangat bangku cadangan gajinya akan “disunat” untuk waktu yang lama.

Baca juga : Lusa, Pemain La Liga Dites Corona

Ini terpaksa dilakukan karena selama pandemi, klub tak mendapat pemasukan dari uang tiket dan hak siar televisi. “Jadi kalau di awal pemotongan hanya bersifat sementara, berikut- nya akan permanen. Kebijakan tersebut terpaksa mereka ambil demi menyelamatkan diri dari krisis keuangan kar- ena Covid-19,” lanjutnya.

Namun perlu diketaahui, meski sepakbola di Negeri Ratu Eli- zabeth itu awal- nya akan kembali bergulir lagi 12 Juni 2020 mendatang, otoritas Liga Inggris belum bisa memastikan kapan kompetisi akan kembali digelar.

Baca juga : Sebut Wanita Terlalu Lama Belanja, Walikota Osaka Didamprat Netizen

Pasalnya, wacana tersebut banyak ditolak oleh sejumlah pelatih dan pemain karena dinilai terlalu cepat. Sejauh ini Liga Inggris telah memasuki masa hiatus setelah memainkan 29 pekan. Liverpool dalam kondisi memimpin klasemen dengan koleksi 82 poin. Skuad asuhan Jurgen Klopp unggul 25 angka atas Manchester City yang ada di tangga kedua. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.