Dark/Light Mode

Cuekin Liverpool, Dembele Fokus Tembus Tim Utama

Jumat, 5 Juni 2020 10:44 WIB
Ousmane Dembele. (Foto : Istimewa)
Ousmane Dembele. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang muda asal Prancis, Ousmane Dembele lebih memilih berjuang mendapatkan tempat di tim utama Barcelona ketimbang pindah ke Liverpool.

Hal ini diungkapkan pakar transfer sepakbola Italia, Gianluca di Marzio. Dia menyebut The Reds-julukan Liverpool gagal mencapai kesepakatan dengan eks pilar Borussia Dortmund tersebut.

Baca juga : Terapin Gratieks Ekspor, Japfa Tembus 56 M

Mulanya, Liverpool menawarkan kontrak peminjaman bagi sang pemain. Tetapi Dembele enggan meninggalkan klub Catalans untuk menjadi pemain sementara di klub lain.

“Dembele lebih memilih untuk bertahan di Camp Nou sekalipun klub sudah tak lagi membutuhkan tenaganya akibat seringnya ia mengalami cedera,” kata Gianluca dikutip The Marca, kemarin.

Baca juga : Gebuk Man City, MU Antar Liverpool Dekati Gelar Juara

Menurutnya, keinginan Liverpool merekrut Dembele tak lepas dari peran pelatih The Reds, Jurgen Klopp yang telah lama mengidolakan Dembele , atau sejak sang pemain berseragam Rennez. Karena itu, saat pria Jerman itu tahu nasib Dembele di Barca tidak jelas, dia berusaha membajaknya.

“Tapi sayang. Dembele tidak tertarik jika pindah sebagai pemain pinjaman. Dia memilih untuk kembali berjuang mendapatkan posisi di tim utama Barca musim baru mendatang,” ujarnya.

Baca juga : Sengit, Liverpool Bekap West Ham United 3-2

Media Inggris Daily Mail melaporkan, selain karena keengganan Dembele, kegagalan Liverpool merekrut pemain incarannya karena kecilnya tawaran harga yang diberikan kepada Barca, yaitu 30 juta Poundsterling. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.