Dark/Light Mode

Liga Champions

Liverpool Vs KRC Genk, Serba Salah Tanpa Salah

Rabu, 23 Oktober 2019 09:42 WIB
Mohamed Salah. (Foto : twitter@MoSalah)
Mohamed Salah. (Foto : twitter@MoSalah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Liverpool akan bertandang ke Belgia untuk menghadapi KRC Genk di Luminus Arena pada matchday 3 Grup E Liga Champions 2019/20, Kamis (24/10). Kesempatan besar Sang Juara Bertahan untuk bangkit.

Liverpool kemungkinan tak bisa menurunkan kekuatan penuh, terutama di lini depan. Mohamed Salah, yang absen saat imbang 1-1 kontra Manchester United di liga akhir pekan kemarin, sepertinya tidak bakal dipaksakan.

Baca juga : Real Madrid dan Juventus Menang Tipis

Serba salah buat Si Merah. Liverpool tumbang 0-2 di markas Napoli pada matchday pertama, sedangkan Genk dibantai Red Bull Salzburg 2-6 di Austria. Liverpool bangkit pada matchday kedua, mengalahkan Salzburg dalam thriller tujuh gol di Anfield dengan skor 4-3 lewat gol-gol Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Mohamed Salah (2). Sementara itu, Genk imbang 0-0 melawan Napoli di Belgia.

Liverpool bisa melesat ke puncak klasemen jika menang. Pasalnya, Napoli akan bentrok dengan Salzburg di partai lainnya. Melawan Genk, Liverpool sepertinya belum bisa diperkuat Salah. Kebugarannya masih diragukan. Namun, sang manajer Jurgen Klopp punya beberapa opsi untuk menggantikannya.

Baca juga : Ajax Vs Chelsea, Blind Geregetan

Untuk menemani Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini serang Liverpool, Klopp bisa memasang Divock Origi. Penyerang 24 tahun Belgia yang juga merupakan jebolan akademi Genk itu bisa dipasang di sisi kiri. Di liga akhir pekan kemarin, Genk kalah 0-1 melawan tuan rumah Standard Liege.

Mereka cuma menang sekali dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. Liverpool bisa memanfaatkan penurunan performa lawannya ini untuk mencoba merebut tiga poin. Mengalami cedera pada pergelangan kaki saat memperkuat timnas Mesir di jeda internasional, membuat Mohamed Salah harus absen memperkuat Liverpool untuk pertama kalinya dalam ajang Premier League 2019/20 kala melawan Manchester United. Laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca juga : Club Brugge Vs PSG, Les Parisiens Pincang

“Mo Salah belum siap (saat menghadapi MU). Dia tidak bisa berlatih dengan tim. Saya pun tidak mengetahui terkait kabar dirinya akan bermain,” ujar Klopp.

“Pada laga melawan Genk, kita harus melihat kondisinya terlebih dahulu,” tutupnya. Jika Salah masih harus absen, maka Divock Origi hampir dipastikan terus menemani Roberto Firmino dan Sadio Mane untuk melengkapi lini serang The Reds. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.