Dark/Light Mode

Liga Jerman : Tekuk Moenchengladbach 1-0, Freibrug Dekati Zona Eropa

Sabtu, 6 Juni 2020 06:25 WIB
Nils Petersen. (Foto : Istimewa)
Nils Petersen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nils Petersen menjadi pahlawan Freiburg pada lanjutan Liga Jerman, Sabtu (6/6) dini hari tadi. Peterson mencetak gol tunggal saat mengalahkan Borussia Moenchengladbach.

Gol itu pula yang menjaga asa Freiburg untuk tampil di Liga Europa, sekaligus mengamankan kemenangan 1-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Schwarzwald. Freiburg.

Baca juga : Leverkusen 1-0 SC Freiburg, Kai Jadi Pembeda

Tapi bukan perkara mudah, bagi tim tuan rumah meraih tiga poin. Sempat keteteran dan beberapa kali nyaris kebobolan, Nils memecah kebuntuan di menit ke-58.

Nils Petersen, yang baru masuk menanduk bola tendangan bebas Vincenzo Grifo untuk bersarang ke gawang Gladbach. Gol ini bertahan hingga peluit kedua ditiup.

Baca juga : Agen : Belum Ada Yang Serius Dekati Martinez

Kemenangan perdana bagi Freiburg (41) sejak Liga Jerman dilanjutkan di era pandemi COVID-19 itu membawa mereka menduduki peringkat kedelapan dan hanya terpaut satu poin dari zona Eropa.

Sedangkan Gladbach (56) tertahan di peringkat keempat setelah menelan kekalahan pertama dari tiga laga kekalahannya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.