Dark/Light Mode

Takut Pebalap Inti Kena Corona, McLaren Cari Pebalap Cadangan

Sabtu, 6 Juni 2020 16:19 WIB
Tim McLaren Formula One. (Foto : Istimewa)
Tim McLaren Formula One. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim juara bertahan Mercedes berkenan meminjamkan dua driver cadangannya, Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez, apabila tim Racing Point dan McLaren membutuhkannya musim ini.

Vandoorne, asal Belgia, pernah membalap untuk McLaren sedangkan Gutierrez sempat memperkuat Sauber dan Haas. Racing Point merupakan salah satu tim, selain Williams, yang menggunakan power unit Mercedes.

Baca juga : Dukung Penurunan Stunting, Kementan Optimalkan Lahan Pekarangan

Sedangkan McLaren saat ini menggunakan power unit Renault namun mereka akan beralih ke dapur pacu Mercedes tahun depan. Para driver cadangan harus siap menggantikan driver utama yang tak mampu berkompetisi karena sakit atau cedera di tengah pandemi Covid-19.

Formula 1 telah menerbitkan revisi kalender yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di awal Juli.

Baca juga : Dana Pemulihan Ekonomi Bengkak, Core Usul Pemerintah Cetak Uang

Chase Carey, CEO Liberty Media selaku pemegang hak komersial F1, menyatakan balapan tetap digelar sekalipun ada satu driver kedapatan positif Covid-19.

“Kami memiliki kemampuan untuk mengarantina mereka di hotel dan menggantikan individu itu. Jika seorang driver terinfeksi, pebalap cadangan tersedia,” katanya dikutip Reuters. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.